Polres Seruyan Amankan 3 Remaja Ngelem

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng. Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya di Wilayah Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan dibutuhkan kerja sama yang baik antara Kepolisian dengan masyarakat untuk ikut bersama menjaga lingkungan.

Terkait itu, Polres Seruyan melaksanakan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD). Anggota mendapati anak-anak yang sedang ngelem di Stadion Gagah Lurus Kabupaten Seruyan, Rabu (21/6/2017) pukul 22.00 WIB.

Ketiga anak tersebut masing-masing berinisial D(12), S(12) dan ARW (12) yang langsung dibawa ke Polres Seruyan guna dilakukan pembinaan dan penyuluhan.

WhatsApp Image 2017-06-21 at 23.48.16Di hadapan orangtua anak yang dihadirkan polisi, mereka disuruh membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya, S.I.K., M.H menyampaikan kenakalan anak dan remaja sekarang ini sudah sangat menghawatirkan. Karena telah mengarah kepada kerusakan Kesehatan dan jiwa, seperti minum-minuman keras, menghisap lem. Bahkan ada yang mengarah ke narkoba dan zenith.

“Untuk itu kami mengimbau kepada orangtua agar lebih peka terhadap perubahan anak, awasi terus anak-anak kita, dengan siapa bergaul. Di mana bermain, permainan apa yang dilakukan,” ujar AKBP Nandang.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan memberikan pembinaan akan bahaya zat yang terkandung dalam lem sehingga ketiganya diharapkan tidak kembali mengulangi perbuatan tersebut. WhatsApp Image 2017-06-21 at 23.48.15

Penulis : Arif Seftiono/Polres Seruyan
Editor : umi fadilah
Publish : Syamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password