Sikapi Edaran BPom Terkait Bahan Makan Berfragmen, Polres Tabalong Sidak Pasar

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tabalong – Kabar beredarnya mie instan yang mengandung fragmen DNA spesifik Babi, tapi tidak mencantumkan peringatan “mengandung babi” pada label produk langsung ditanggapi Polres Tabalong bersama Dinas Perdagangan dengan melakukan pengecekan dan pemeriksaan di beberapa minimarket yang ada di wilayah Kabupaten Tabalong.

Seperti pada Rabu (21/6/2017) pukul 10.00 wita, setidaknya ada tiga minimarket yang dilakukan pengecekan, yakni Toko Mama Iki, lalu minimarket Family serta minimarket Maritza Mart.

Adapun hasil setelah dilakukan pengecekan dibeberapa minimarket tersebut tidak ada ditemukan produk yang dimaksud.

Adapun produk mie yang dimaksud oleh Balai POM mengandung babi tapi tidak mencantumkan penjelasan yakni Mie Samyang dengan nama produk Mi Instan U-Dong, No. BPOM : ML231509497014. Lalu Mie Nongshim dengan nama produk Mi Instan (Shin Ramyun Black), No. BPOM : ML231509052014.

Kemudian Mie Samyang dengan nama produk Mi Instan Rasa Kimchi, No. BPOM : 231509448014 dan Mie Ottogi dengan nama produk Mi Instan (Yeul Ramen), No. BPOM : 231509284014.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tabalong AKBP, Hardiono S.iK melalui Kaur Bin Ops Satreskrim Ipda H. Made Janaloka, S.Sos turut mengimbau kepada para pedagang, ” Harap Pedagang tidak menjual mie instan yang tidak mencantumkan peringatan mengandung babi tersebut demi menjaga hak – hak konsumen serta menjaga nama baik toko milik anda.” Tuturnya KBO Satreskrim.

Penulis : Donny

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password