Tingkatkan Disiplin, Polda Bali Latih PBB Siswa PGRI 2 Denpasar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Personel Subdit Gasum Direktorat Sabhara Polda Bali memberikan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris)  kepada siswa-siswi SMP PGRI 2 Denpasar. Pelatihan digelar selama 3 hari mulai dari tanggal 19 sampai dengan 21 Juni 2017. Untuk memaksimalkan pemberian materi pelatihan, sebanyak 4 personel dilibatkan dalam pelatihan ini, dengan dipimpin  langsung Kanit III Turjawali Iptu Made Sutha.

Saat dikonfirmasi adanya pelatihan tersebut, Iptu Made Sutha mengatakan bahwa pelatihan ini dilaksanakan atas permintaan dari pihak sekolah untuk memberikan pelatihan PBB kepada pengurus OSIS SMP PGRI 2 Denpasar. Peserta pelatihan sebanyak 60 orang yang semuanya merupakan pengurus OSIS dari kelas 2 dan 3. Materi yang diajarkan adalah materi PBB dasar diantaranya sikap sempurna, istirahat di tempat, hormat, hadap kanan dan kiri, balik kanan, jalan di tempat, lencang kanan, lencang depan, dan langkah biasa.

Latih PBB

Diharapkan melalui pelatihan PBB ini, dapat tertanam kedisiplinan sejak dini dalam diri siswa SMP PGRI 2 Denpasar dan sebagai pengurus OSIS dapat menjadi panutan dan contoh positif bagi siswa lainnya. “Pelatihan ini sangat penting dilaksanakan untuk generasi penerus bangsa. Kita juga memberikan arahan kepada siswa-siswi untuk turut serta dalam menjaga keutuhan NKRI,” ujar Kanit III Turjawali Iptu Made Sutha saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/6).

Penulis        : Agung

Ass. Editor :  I Made Swanjaya

Publish       : I Ketut Bina Wartawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password