Kembali Dibuka, Gerbang Tol Kaligangsa Dipadati Pemudik

WhatsApp Image 2017-06-22 at 09.39.04

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Jalan fungsional di Kaligangsa Brebes kembali dibuka, setelah sebelumnya sempat ditutup. Pembukaan dilakukan, Kamis (22/6/2017) dini hari tadi.

Hal tersebut dilakukan setelah sebelumnya dilakukan koordinasi antara Kepolisian dan beberapa pihak pengelola jalan Tol

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan yang saat ini berada dilokasi menyampaikan demi keselamatan, para pemudik diharapkan mematuhi rambu-rambu dan arahan dari petugas salah satunya dengan tidak macu kendaraan melebihi 40 km per jam.

Dijelaskan Kapolres, penutupan yang sempat dilakukan karena adanya perbaikan diruas jalan tol diwilayah Sewaka dan Gandulan. “Namun setelah diperbaiki mulai dinihari tadi sudah dibuka kembali,” ujar Luthfie disela pemantauan diruas tol Kaligangsa, Kamis (22/6).

Dari pantauan dilapangan, kendaraan yang keluar tol Brexit dan melanjutkan di jalan fungsional ini masih tampak ramai. Namun mengingat kondisi jalan masih banyak kekurangan, Luthfie meminta pemudik berhati hati dengan tidak memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi.

“Pemudik jangan sampai terlena dan harus konsentrasi karena kondisi jalan yang belum sempurna. Kecepatan maksimal 40 km per jam,” jelasnya.

Ditambah Kapolres Brebes, dengan kondisi jalan yang kurang memadai dan minimnya penerangan saat malam hari serta kondisi jalan yang bergelombang dan sempit, ruas tol ini akan digunakan secara insidentil. “Artinya, jika kondisi di Brexit terjadi antrian cukup panjang, tol inipun akan digunakan. Tentunya dengan melihat situasi dan kondisi dilapangan,” pungkasnya.

Penulis : Sarinto Res Brebes

Editor : Umi Fadilah

Publish : Wagiman Jtg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password