Ops Ramadniya 2017, Pramuka Siap Bantu Polri Amankan Arus Mudik di Grobogan

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Polri memastikan Pos Pengamanan dan Pelayanan untuk arus mudik lebaran telah siap. Polri menggandeng anggota Pramuka untuk membantu pengaturan arus lalu lintas di jalur mudik.

“Semua Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan sudah siap, dalam arti posnya sudah siap, personelnya yang mengawaki juga siap, peralatannya juga sudah siap. Prinsipnya kami siap melaksanakan operasi kemanusiaan dengan sandi Operasi Ramadniya 2017,” jelas Kapolres AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM, Kamis (22/6/2017).

Kapolres mengatakan, pihak kepolisian dibantu instansi terkait untuk mengamankan kegiatan mudik lebaran ini. “Polri dibantu TNI dan pemerintah daerah, masyarakat dan adik-adik pramuka juga siap membantu kami,” imbuhnya.

Diharap dengan bantuan tersebut bisa bermanfaat dan meningkatkan pelayanan selama arus mudik dan balik lebaran 2017.

Dalam kesempatan itu AKBP Satria berpesan kepada para anggota pramuka untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi. Terlebih tugas pengamanan arus mudik dilakukan saat kondisi berpuasa dan cuaca panas.

“Jaga kesehatan dan keselamatan selama bertugas. Dan tetap sampaikan izin dan minta doa pada orang tua masing-masing bahwa akan bertugas membantu dalam Operasi Ramadniya 2017 di Polres Grobogan,” ucapnya.

Anggota pramuka tersebut akan disebar dan bertugas bersama anggota polisi mulai dari pengaturan lalu lintas, penertiban pasar tumpah, hingga pengamanan di tempat-tempat keramaian.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password