Polresta Kediri Temukan Bahan Peledak Pembuat Petasan Seberat 107 Kilogram

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Kediri – Menindaklanjuti laporan warga  Polsek Mojo Polresta Kediri menemukan bahan peledak / bahan dasar membuat petasan seberat 107 kilogram , Rabu (21/6). Hingga kini belum diketahui siapa pemilik bahan peledak tersebut.

Menurut Kapolsek Mojo, AKP Sokhib Dimyati bahan peledak tersebut ditemukan oleh   Eko Budi Pramono saat mencari daun pisang di belakang rumah milik  Benyamin. Temuan mencurigakan tersebut kemudian dilaporkan kepada Muhib (42) perangkat desa setempat yang ditindaklnjuti laporan ke Polsek Mojo.

Setelah Polsek Mojo menerima laporan tersebut kemudian langsung menuju lokasi penemuan dan mengamankan barang bukti,” Kita datang TKP dan menyelidiki ternyata benar itu adalah bahan peledak sebagai bahan dasar membuat petasan,” kata AKP Sokhib.

Rincian bahan peledak yang dibungkus karung plastik bertuliskan “Produksi Kristal Gula Putih Produksi PTPN” yang didalamnya dibungkus plastik kecil yang masing-masing berisi 0,5 kilogram.” Total ada tiga karung dengan berat total, 107 kilogram. mengamankan status quo penemuan bahan peledak dengan memberikan police line di sekitar TKP.,” tambahnya.

Setelah memasang police line, polisi kemudian mengangkut barang bukti ke mako Polsek Mojo menggunakan backbone patroli mojo.

“Sesampai di Polsek Mojo kita melakukan pengamanan barang bukti  dengan menyimpan di tumpukan pasir di depan mako polsek Mojo dan selanjutnya kita koordinasikan dengan Sat Brimob untuk ditipkan kesana. Selain itu kita juga terus melakukan penyelidikan siapa pemilik bahan peledak ini ,” pungkasnya

.

POLRESTA KEDIRI

Penulis             : Didik

Editor              : UMI FADILAH

Publish            : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password