Polresta Pekanbaru Bersama Perangkat Desa dan Petugas Kamling Gelar “OPOR SAHUR”

Tribratanews.polri.go.id – Polda Riau, Kamis 22 Juni 2017 pukul 01.30 wib dinihari, Jajaran Polresta Pekanbaru menggelar Kegiatan Ramadniya Operasi Patroli Polisi Menjelang Sahur (Opor Sahur).

Kegiatan ini dipimpin Kasat Sabhara dan diikuti Kanit Binmas Polsek Payung Sekaki, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Labuh Baru Barat, Ketua RW 01, Ketua RT 01, Ketua RT 02 , Ketua RT 03 dan beberapa warga dan personil Polri lainnya yang berjumlah 20 orang.

Kegiatan diawali dengan melakukan Patroli Dini Hari di perumahan warga RW 01 untuk mengantisipasi kejahatan 3C (Curas, Curat, Curanmor) sekaligus sebagai upaya antisipasi pencurian pada rumah-rumah warga yang ditinggal mudik.

Pada kesempatan ini petugas juga bertatap muka dan berdialog dengan petugas Pos kamling RT 02 sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Selanjutnya petugas berkeliling dilingkungan perumahan RW 01 bersama anggota Pos Kamling, untuk membangunkan warga yang akan sahur dengan mengunakan Kentongan yang sudah disiapkan Tim Opor Sahur.

Usai berkeliling kampung mereka Makan Sahur Bersama warga untuk menjalin keakraban, kebersamaan dan tali silaturahmi.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 04.30 WIB dan dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah di Mesjid Darul Hikmah, seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Penulis : Deni Yusra

Editor : Umi Fadilah

Publish : Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password