Polsek Kelam Permai Kedepankan Pelayanan Melalui Pengamanan di Obyek Wisata Bukit Kelam

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sintang
– Bertempat digedun Balai Gaok kantor Kecamatan Kelam Permai telah dilaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral membahas tentang pengelolaan dan penataan kunjungan masyarakat ditaman wisata bukit kelam dalam rangka menghadapi hari Raya idul fitri tahun 2017. Rabu (21/06)

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Kelam Drs. Maryadi, M.Si dihadiri perwakilan Kepala DisporaPar Kab. Sintang, Ir. Erwin Simanjuntak, M.Si, Camat Kelam Permai Drs. Maryadi, M.Si, Kapolsek Kelam Permai Iptu Zulpikar, Kepala Puskesmas Kebong Makarina Inaculata, M.kes, Yang mewakili Danramil Kelam permai, Bataud Pelda L. Gultom, Yang mewakili Dishub Kabupaten Sintang, sdr.Marwan, Kepala Desa Kebong, Kepala Desa Kelam Sejahtera, EO Away Production dan Para tokoh masyarakat, tokoh adat, yang tinggal dilingkungan sekitar taman wisata Bukit Kelam.

Dalam kegiatan Rapat koordinasi tersebut mengahasilkan beberapa point keputusan mengenai lelaksanaan kegiatan pelayanaan terhadap pengunjung objek wisata bukit kelam akan dimulai pada tanggal 25 juni 2017 sampai dengan 2 juli 2017 dan akan dilakukan penataan dan pengelolaan tempat parkir kendaraan / pembersihan, penebasan, pemangkasan pohon diterminal kenukut yang berada disekitar objek wisata bukit kelam serta penataan lapak lapak pedagang yang ada disekitar kawasan objek wisata bukit kelam.

Kapolsek Kelam Permai Iptu Zulfikar juga mengatakan mengenai Pengamanan dikawasan Taman Wisata Bukit Kelam, selai anggota Polsek Kelam Permai juga akan melibatkan anggota Koramil Kelam Permai serta Sat Pol PP Kecamatan Kelam Permai.
“Polsek Kelam Permai aka kedepankan pelayanan melalui pengamanan, mengenai arus lalu lintas kendaraan juga akan dilakukan arus kendaraan 1(satu) arah dengan pintu masuk kendaraan dari pintu masuk simpang empat Kenukut Desa Kebong, dan keluar dari Desa Kelam Sejahtera serta Desa Merpak” terang Kapolsek Kelam Permai

“Dalam kegiatan tersebut juga telah disiapkan fasilitas kesehatan yaitu dari puskesmas Kebong akan menyiapkan sarana dan prasarana kesehatan untuk menunjang pelaksanaan kegiatan di objek wisata Bukit Kelam”

“Untuk puncak acara yaitu pada tanggal 1 dan 2 Juli 2017 akan digelar Hiburan Gebyar Kelam 2017 yang mendatangkan artis dari Pantura Da’ Academy Indosiar) ang bekerja sama Pemerintah Kabupaten Sintang dengan EO Away Production yang terlebih dahulu melalui Polsek Kelam Permai untuk berkoordinasi ke Polres Sintang dalam rangka melengkapi ijin keramaian dan keperluan lainnya sesuai permohonan EO Away Production yang mendatangkan artis Da’Acedemy Indosiar” jelas Kapolsek

Untuk itu, Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sintang retribusi masuk kawasan Wisata Bukit Kelam sejumlah Rp. 10.000 ( sepuluh ribu rupiah ).
Dan retribusi Parkir,  Ranmor Roda 4 : Rp. 5000.- (lima ribu rupiah dan Ranmor 2 : Rp.3000.- (Tiga ribu rupiah).

Penulis : Chintya Farisa
Editor : Umi Fadhillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password