Pagi Ini, Tol Brebes-Gringsing Akan dibuka Kembali

WhatsApp Image 2017-06-22 at 00.28.55

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Kondisi arus lalu lintas di Tol Gate Brexit mengalami peningkatan, Rabu (21/6/2017) malam. Hal ini dikarenakan, Tol Fungsional Brebes-Gringsing ditutup sejak pukul 18.00 Wib dan akan dibuka kembali pada pukul 06.00 Wib, pagi ini.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarod Padakova disela pantauan di Pos Terpadau Brexit, Rabu malam.

Penutupan ini, menurut dia atas instruksi dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat memantau ruas tol di wilayah Batang, siang kemarin. Dituturkan Kombes Pol Djarod Padakova, penutupan tersebut dilakukan karena sarana Tol yang masih sangat minim. Disamping itu juga adanya pengelupasan aspal di ruas Sewaka (Pemalang) – Grinsing (Batang). Masih diperparah lagi dengan kondisi jalan yang berdebu sehingga rawan terjadi kecelakaan.

Disinggung dengan adanya beberapa kecelakaan yang terjadi dijalan tol fungsional ini, pihaknya membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan, kecelakaan yang terjadi merupakan kecelakaan tunggal yang dialami pemudik. Tidak ada korban dalam kecelakaan ini. “Penumpangnya hanya mengalami luka ringan,” jelasnya.

Sementara itu, dengan adanya kecelakaaan tersebut, kembali pihaknya mengimbau kepada para pemudik untuk bisa mematuhi rambu-rambu maupun petunjuk yang ada jalan gol disepanjang 110 kilometer ini.

Ditambahkan Kombes Pol Drs Djarod Padakova yang juga sebagai Kepala Satgas Tol Brebes-Gringsing dalam ORC 2017 ini, bahwa Tol akan kembali dibuka pagi ini, Kamis pada pukul 06.00 Wib.

Namun demikian, kepada para pemudik kembali diingatkan untuk senantiasa berhati-hati menggunakan jalan tol darurat yang difungsikan guna mengurangi kepadatan arus diwilayah pantura Brebes.

“Walaupun dengan melalui tol ini bisa mempercepat jarak tempuh, sekali lagi kami ingatkan untuk para pemudik tetap berhati-dan patuhi rambu-rambu yang ada,” pungkas Kabidhumas.

Penulis : Sarinto Res Brebes

Editor : Umi Fadilah

Publish : Wagiman Jtg

Admin Polri53940 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password