Laka Lantas di Tolitoli : Kecepatan Tinggi, Hindari Lobang, Terguling Guling Masuk Jurang, 1 MD

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tolitoli, MA (23) pengemudi mobil Avanza dengan nomor Polisi DM 1209 AC meninggal dunia karena mobil yang dikendarainya jatuh ke dalam jurang sedalam 3 meter, Rabu, (21/6/2017) pukul 09.00 WITA.

Mobil itu berkendara dari arah Palu menuju ke Tolitoli, dengan membawa 5 orang penumpang. Tepatnya di desa Kongkomos kecamatan Basidondo, kecelakaan terjadi.

Kasat Lantas Polres Tolitoli, Iptu Amran Agus menjelaskan bahwa kecelakan itu terjadi akibat pengemudi yang berkendara dengan kecepatan tinggi, hingga supir tidak mempu mengendalikan kendaraannya.

“Kami sudah mintai keterangan saksi, saat ingin menghindari lubang di jalan, supirnya membanting stir ke kanan dan keluar dari badan jalan, setelah itu mobil naik lagi ke badan jalan dengan kecepatan tinggi, sehingga mobil oleng dan lari ke kiri jalan”.

“Akibatnya, mobil terbalik dan terseret di badan jalan, kemudian terjatuh di sebelah kiri jalan dengan kedalaman tiga meter”, jelas Kasat Lantas.

Masyarakat sekitar menerangkan kepada petugas bahwa setelah lepas kontrol, mobil itu terguling dari pinggir jalan sebanyak 8 kali hingga ke dasar jurang sedalam 3 meter.

MA meninggal dunia di tempat kejadian. 3 penumpang yang dibawanya, Alfrida (31), Nurlela (22), dan Rahmat (25) mengalami luka berat sehingga harus dirawat di RSUD Mokopido Tolitoli.

Sedangkan 2 penumpang lain, tidak mengalami luka, dan langsung pulang setelah mendapat perawatan dari Puskesmas Kayulompa tak lama setelah kecelakaan terjadi.

Diketahui dari petugas kepolisian yang melakukan olah TKP, pengendara mobil itu tidak bisa diselamatkan karena bagian kepalanya mengalami luka yang sangat parah.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password