Binmas Berikan Pelayanan Kepada Para Pemudik Angkutan Laut

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Rabu,21/06/2017. Bertempat di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok telah dilaksanakan pengamanan dan pelayanan kegiatan embarkasi KM. Sebuku dengan Tujuan Semarang di Terminal Penumpang Pelni Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.

IMG-20170621-WA0084

Pengamanan dan pelayanan kepada penumpang mudik lebaran dengan jumlah pemudik gratis sebanyak 453 orang Dan jumlah kendaraan Roda 2 sebanyak 233 unit.

Petugas melayani dan memberikan himbauan kepada para penumpang yang akan naik kapal untuk berhati-hati saat menaiki tangga kapal karena licin, kemudian mengarahkan para penumpang menuju pintu keluar dan mewajibkan para penumpang untuk antri dan memasukkan barang bawaan kedalam mesin X-Ray guna memonitor barang-barang berbahaya dan yang dilarang masuk kedalam pelabuhan.

Hasil pemeriksaan X-Ray tidak didapati barang-barang terlarang yang dibawa penumpang, selanjutnya kami mempersilahkan para penumpang untuk menaiki kapal ” terang AKP Supriyadi.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo, SIK, SH,MM,CFE menjelaskan bahwa Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam menangani kedatangan dan keberangkatan Kapal di Terminal Penumpang Pelni harus mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat dengan mengedapankan senyum sapa salam kepada para penumpang kapal, memberikan bantuan tenaga kepada penumpang yang berusia lanjut, dalam memberikan pelayanan namun tetap waspada dan memperketat pemeriksaan kepada orang-orang yang dicurigai dan memeriksa barang bawaan para penumpang dengan menggunakan mesin X-Ray untuk mendeteksi masuknya barang-barang terlarang yang dibawa oleh penumpang, ucap AKBP Roberthus Yohanes De Deo.

Penulis:Restu
Editor:Umi Fadillah
Publish:Restu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password