Jalin Sinergitas, TNI – Polri Gelar Buka Puasa Bersama

TNI Polri1

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kebersamaan TNI-Polri jajaran Korem 152/Babullah, Polda Malut dan Lanal Ternate melaksanakan acara buka bersama yang bertempat di Mapolres Ternate, Rabu, 21/6/2017.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolda Malut Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto S.H.,M.M, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf. Sachono, S.H,. M.Si., Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Rizaldi, Kasat Brimobda Malut Kombes Pol Anang Sumpena, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abd Razak Rangkuti, Kapolres Ternate AKBP Kamal Bachtiar S.ik, Danyonif Raider Khusus 732/Banau, serta para Kabalak Rem dan Pejabat Kodim dan Polres Ternate juga dihadiri oleh 300 personel gabungan  TNI-Polri.

Kapolda Maluku Utara Brigen Pol Tugas Dwi Apriyanto S.H.,M.M mengatakan, Polri tidak akan melaksanakan tugasnya dengan baik tanpa TNI, dan itu adalah sebuah keniscayaan.

“Saya berharap hal ini tidak hanya sekedar acara seremonial belaka tetapi betul-betul mengakar sebagai sebuah soliditas, karena bukan hal yang mustahil bahwa banyak pihak yang senang kalau TNI-Polri tidak akur, olehnya itu kita harus bersinergi tidak hanya di kalangan atas tetapi semua kita sampai pada yang paling bawah.” Katanya

“Saya memohon maaf manakala ada personil Polri khususnya Personil Polda Maluku Utara yang masih belum memahami secara utuh jiwa Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan pelayan masyarakat,” Ucapnya

Sementara, Danrem 152 Babullah Ternate Kolonel Inf Sachono dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan buka puasa bersama ini dalam rangka meningkatkan kebersamaan antara personel TNI dan Polri di Maluku Utara khususnya di kota Ternate.

Saat ini lanjutnya, bangsa kita sedang menghadapi permasalahan disintegrasi bangsa dimana saat ini berhembus isu-isu provokatif yang bertujuan memecah belah persatuan bangsa dan kebhinekaan, oleh karenanya TNI dan Polri sebagai Lembaga Negara di bidang pertahanan dan keamanan wajib melakukan berbagai langkah preventif untuk meredam hal tersebut, dilain pihak adanya upaya dari luar untuk membenturkan antar aparatur keamanan.

“Tentu saja hal tersebut tidak boleh dibiarkan, melalui buka puasa bersama ini kita memberikan sinyal kepada masyarakat bahwa TNI-Polri Maluku Utara hingga saat ini masih solid dan bersinergi, harapannya ini dapat memberikan deterrent effect bagi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.” Pungkasnya

Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito juga menambahkan, kegiatan ini merupakan sesuatu hal yang sangat positif yang menggambarkan kebersamaan dan kekompakan antara Institusi TNI dan Polri.

“Selain itu kebersamaan TNI/Polri juga terlihat dalam kegiatan Patroli Gabungan yang dilakukan secara terpadu di seluruh wilayah Maluku Utara, sehingga diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman terutama menjelang hari Raya Idul Fitri yang hanya tinggal menghitung hari.” Tutupnya

Penulis       : Muis

Editor         : Umi Fadilah

Publish       : Mandala Putra

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password