Anggota Marnit Batu Ampar Laksanakan Pengamanan Dan Berikan Himbauan Di Pelabuhan Kapal Motor Dan Speed Penumpang Batu Ampar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Pada hari Rabu tanggal 21 juni 2017 personil Direktorat Kepolisian dan Udara Polda Kalbar yang bertugas di Marnit Patroli Batu ampar melakukan giat pengamanan terhadap aktivitas masyarakat penumpang kapal motor dan speed penumpang batu ampar sekaligus melakukan pemasangan spanduk himbauan tentang keselamatan dan memperhatikan cuaca dan tidak melebihi kapasitas penumpang.

Direktur Polair Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad, S.ST, MK, SH melalui Kamarnit Patroli Batu Ampar Brigpol Heriyanto, SH menyampaikan dalam menyambut arus mudik lebaran di wilayah Batu Ampar “agar anggota yang dilapangan lakukan pengamanan di sekitar tempat keramaian, terhadap transportasi air lakukan cek and ricek kelaikan kapalnya serta ijinnya termasuk jumlah maximal muatan penumpang, jangan sampai terulang kejadian seperti beberapa tahun yang lalu” tegasnya.

Anggota Marnit Batu Ampar Briptu Yudi Andrian dan Briptu Wahyudin memeriksa surat persetujuan berlayar (SPB) salah satu kapal motor air klotok KM. Bintang Fortuna dengan dinahkodai oleh Saudara Joko S, ABK berjumlah 4 orang yang mengangkut penumpang sebanyak 50 orang/jiwa dan memeriksa KM. Semangat Bahagia dengan dinahkodai oleh Saudara Ramli, ABK berjumlah 4 orang, memuat penumpang 40 orang/jiwa, selanjutnya memberi himbauan dan arahan langsung kepada nahkoda/ juragan motor air beserta penumpang sekalian agar masing-masing tidak lupa untuk tetap mengutamakan keselamatan dan saling bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di pelabuhan.

Kamarnit Patroli Batu Ampar Brigpol Heriyanto, SH juga tidak henti-hentinya memberikan sosialisasi dan himbauan kepada seluruh penumpang dan juragan kapal klotok agar tidak terpengaruh terhadap paham radikal anti pancasila maupun isu-isu berita negatif (hoax) yang banyak beredar di media sosial.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin, MH

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password