Anggota Polres Sintang Masih Fokus Melaksanakan PAM Pasar Juadah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar
– Polres Sintang, Pengamanan pada pasar Juadah masih rutin di lakukan oleh anggota Polres Sintang, sama seperti yang terlihat sore ini, Rabu (21/06/17).

Kendati Hari Raya Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi tidak menyurutkan semangat anggota untuk melaksanakan pengamanan pasar juadah di Simpang RS. Ade M. Djoen, Simpang masjid Al- Hikmah (sei. Durian ) dan Jl. Siliwangi.( sei. Durian ).

Terlihat kegiatan masyarakat semakin ramai, selain berbelanja untuk berbuka puasa, masyarakat juga terlihat sibuk berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari serta persiapan untuk lebaran (Hari Raya Idul Fitri).

Dalam pelaksanaan pengamanan pasar juadah ini anggota melaksanakan pengamanan , pengaturan arus lalu lintas dan pengaturan perparkiran yang cukup padat. Hal ini disebabkan masyarakat yang berbelanja makanan untuk berbuka puasa, berbaur dengan masyarakat lainnya yang juga mencari kebutuhan untuk menyambut Hari Raya.

“Walaupun sudah mendekati hari raya Idul Fitri namun pengamanan pada pasar juadah akan tetap di laksanakan,” kata IPTU Raharja.

Ditambahkannya semakin mendekati berakhirnya pelaksanaan puasa, kegiatan masyarakat semakin padat karena mencari kebutuhan lain menjelang Hari raya, dan semua perlu dilakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas yang lebih ekstra, agar lalu lintas berjalan tertib, lancar dan aman,” imbuhnya.

Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH melalui Kabag Ops Polres Sintang KOMPOL Edy Haryanto, SH mengatakan bahwa semakin mendekati berakhirnya pelaksanaan puasa bagi umat Muslim, maka kegiatan masyarakat akan meningkat dikarenakan masyarakat sibuk beralih kepada persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438.H. ” Dihimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian saat berbelanja, untuk para pengguna jalan agar memperhatikan situasi lalu lintas yang ada dan tidak memarkir kendaraan disembarang tempat, jangan meletakan barang-barang berharga didalam jok motor dan didalam mobil kecuali ada yang menunggunya, dihimbau juga jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan karena bisa mengundang niat para pelaku kejahatan,” himbau KOMPOL Edy.

Penulis : Martha Paratih R.
Editor. : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password