Laka Lantas di Tolitoli : Musdalifah Bengkak Kaki dan Tangan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tolitoli, Mengantuk? tidak. Bukan alasan bagi saya untuk tidak berkendara. Mungkin seperti itulah yang ada dalam pikiran sebagian orang, “toh berkendara tidak membutuhkan tenaga yang besar”.

Berkendara sudah menjadi kebiasaan hidup, sama halnya dengan memakai sepatu, memberi makan hewan, hal-hal itu bisa dilakukan secara spontan, pada saat bangun tidur ataupun mengantuk, orang bisa saja langsung berkendara.

Namun apakah kita sadar, berkendara menggunakan motor ataupun mobil posisi tubuh kita dibuat senyaman mungkin untuk berkendara, beda halnya dengan menunggangi kuda.

Di saat tubuh kita sedang rileks, efek kantuk sangat sulit dilawan oleh otak, hal itu yang banyak menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, Polisi biasa menyebutnya “laka tunggal”, atau kecelakaan yang terjadi tanpa ada korban pengendara lain.

Sama hal nya dengan yang terjadi pada Bapak Azis (41), (21/7/2017) pukul 14.00 WITA, dia membonceng keponakannya, Musdalifah (16) dari arah Kota Tolitoli menuju desa Bambapun kecamatan Dondo.

“Pada saat di perjalanan, tepatnya di desa Tinading, korban mengantuk sehingga korban lepas kendali dan motornya keluar dari badan jalan, hingga korban terjungkal ke arah kiri jalan”, seperti itu penjelasan Kapolsek Lampasio, Ipda Siswanto, Rabu, (21/6).

Akibatnya, Bapak Azis mengalami luka robek pada punggung tangan, luka robek pada bibir bawah sebelah kanan, luka lecet pada pelipis kanan, dan benjol pada kening kiri.

Musdalifah yang diboncengnya mengalami bengkak pada kaki sebelah kanan dan bengkak pada lengan sebelah kiri.

Mungkin bagi sebagian orang itu adalah luka kecil, “aih, tidak berasa”. Namun apakah kita tahu sekitar pukul 09.00 WITA telah terjadi laka lantas tunggal di jalan Trans Sulawesi desa Kongkomos, mobil Avanza DM 1209 AC, supirnya meninggal dunia akibat menghindari lubang di jalan dengan kecepatan tinggi hingga kendaraannya tidak bisa terkontrol.

Penulis : Hernawan Saputra

Editor : Umi Fadilah

Publish : Hernawan Saputra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password