KSKP Panjang Kembali Mengungkap Pengiriman Dua Ton Daging Celeng di Pelabuhan Panjang Bandar Lampung

Tribratanews.polri.go.id –  Polda Lampung/Polresta Bandar Lampung. Kepala Kepolisian resor kota (Kapolresta) Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si melakukan ekspos pengungkapan pengiriman dua ton daging celeng tanpa dokumen resmi, yang diungkap oleh Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Panjang.

Ini merupakan keberhasilan yang ke tiga kalinya jajaran KSKP Panjang menggagalkan pengiriman daging celeng. “pada saat melakukan razia upaya pencegahan di Pelabuhan Panjang, Anggota curiga dengan sebuah mobil truk yang dingin dan berembun. Setelah dilakukan pengecekan ditemukan dua ton daging celeng yang rencanannya akan dibawa ke Tangerang.” kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si di Mapolresta, pada Rabu (21/6).

Pengungkapan tersebut terjadi pada Selasa (20/6) sekitar pukul 23.00 Wib di Dermaga B Pelabuhan Panjang. Diamankan satu unit mobil truk colt diesel warna merah dengan nomor Polisi BD 8853 AQ yang dikemudikan WR (46) warga kecamatan Tanjung Kemuning kabupaten Kaur Bengkulu. Daging celeng tersebut dibawa dari Kabupaten Manak Provinsi Bengkulu dan akan dikirim ke daerah Tangerang.

Lanjut Kapolresta, modusnya hampir sama dengan pengungkapan daging celeng yang dilakukan KSKP Panjang sebelumnya. Dengan diangkut menggunakan mobil truk, daging dimasukkan kedalam plastik yang bercampur dengan pecahan es batu lalu dimasukkan kedalam karung, kemudian ditutupi oleh kardus bekas sehingga tidak tampak dan seolah-olah mobil tersebut bermuatan kardus bekas.

WhatsApp Image 2017-06-21 at 12.11.59 (1)“diduga kuat daging tersebut akan dioplos untuk lebaran, karena mengingat kebutuhan masyarakat akan daging semakin tinggi.” Imbuhnya saat didampingi oleh Wakapolresta AKBP Bobby P Marpaung dan Kapolsek KSKP Panjang IPTU Ferdiansyah. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password