Jelang Hari Raya, Kapolres Jember Dan Wabup Sidak Harga Dipasar

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur, Menjelang hari raya yang kurang beberapa hari lagi, harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar-khususnya pusat pembelanjaan Pasar Tanjung berlangsung stabil. Hal itu disampaikan Kapolres Jember dan Wakil Bupati saat melakukan sidak.

Didepan sejumlah media, Wakil Bupati Jember Kiyai Muqiet Arief mengatakan, “Bersama Bapak Kapolres, Bapak Kodim 0824, dan dinas terkait. Ahamdulilah harga kebutuhan harga pokok sampai saat ini masih setabil dan lebih dari itu. Kalau dibeberapa tempat banyak kejadian-kejadian yang menggunakan bahan pengawet. Tapi, di Jember aman,” katanya, Rabu (21/06/2017).

Dari hasil tes, Lanjut Muqiet, positif tidak ada yang menggunakan bahan pengawet dan bahan-bahan lainnya yang sekiranya membahayakan kesehatan. Saat sidak, rombongan juga ada yang dari Dinas Kesehatan guna untuk langsung mengecek berbahaya dan tidaknya barang dagangan.

“Kami juga sudah mengecek terkait adanya barang yang kadarluarsa. Namun, sampai proses sidak selesai tidak ditemukan barang yang sudah kadarluarsa. Semua sampel sudah kami cek, mulai dari ikan, ayam, botol-botol monuman, bumbu-bumbu dan lain sebagainya,” tutur AKBP Kusworo Wibowo.

Dilain waktu, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH.SIK.MH, mengatakan, “Bedasarkan Undang-undang pangan disitu ada bahan-bahan yang dilarang untuk di gunakan sebagai bahan tambahan pangan, disini kita cek tidak ada yang menggunakan bahan pengewet seperti Formalin,” ungkapnya.

Penulis       : Herry

Editor         : Umi Fadilah

Publish       : Herry

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password