Wakapolda Bali :14 Orang Calon Tamtama Brimob Polri Dinyatakan Lulus

WhatsApp Image 2017-06-21 at 10.02.33

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Seleksi penerimaan calon Tamtama Polri tahun 2017 sudah memasuki tahap akhir. Sebanyak 17 orang peserta seleksi calon Tamtama Polri mengikuti sidang kelulusan akhir untuk menentukan kelulusan peserta sesuai dengan nilai, bobot dan kuota panitia daerah di ruang Rupatama Jagratara Polda Bali, Rabu (21/6). Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. didampingi Karo SDM Polda Bali Kombes Pol. Drs. Jawari, S.H., M.H. memimpin pelaksanaan sidang tersebut.

WhatsApp Image 2017-06-21 at 10.02.55Dalam sambutannya, Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. mengatakan proses penerimaan anggota Polri adalah bagian dari pengelolaan sumber daya manusia yang memiliki peran penting dan strategis dalam mendukung kemajuan dan keberhasilan organisasi Polri. Seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2017 adalah untuk mendapatkan calon anggota Polri yang berkualitas melalui prinsip penerimaan yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clear and clean.

Sidang kelulusan akhir penerimaan Tamtama Polri adalah bagian dari proses pentahapan seleksi setelah melewati beberapa rangkaian tahapan seleksi sebelumnya yaitu Rikmin awal, Rikkes I, Rikpsi, ujian jasmani, ujian akademik, Rikkes II, PMK, Rikmin akhir dan supervisi. Para peserta yang dinyatakan lulus atau memenuhi persyaratan agar mempersiapkan diri untuk mengikuti pembukaan pendidikan pada awal bulan Juli 2017 di Pusdik Brimob Watukosek.

“Bagi yang dinyatakan tidak memenuhi persyaratan, jangan berkecil hati. Kalian sudah menunjukan prestasi yang terbaik dan apabila umur masih mencukupi dan masih berkeinginan menjadi anggota Polri agar menyiapkan diri untuk mengikuti seleksi tahun depan,” ujar Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si.

Berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: Kep/615/VII/2017 tanggal 14 Juni 2017 tentang kuota didik seleksi penerimaan Tamtama Polri T.A 2017, panitia penerimaan daerah Bali menetapkan sebanyak 14 orang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pendidikan Tamtama Polri.

Sementara, untuk pengumuman hasil sidang penetapan kelulusan tingkat Panda Bali penerimaan Taruna Akpol T.A 2017 pada Sabtu (17/6) lalu. Dari 15 orang yang mengikuti sidang, panitia penerimaan daerah Bali menetapkan sebanyak 9 orang yang dinyatakan lulus terdiri dari 7 pria dan 2 wanita. Selanjutnya kesembilan orang tersebut akan mengikuti seleksi tingkat panitia pusat di Akpol Semarang.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password