Kapolres Inhil, Tinjau Pos Pelayanan Dan Pos Pengamanan Operasi Ramadniya Siak 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, S.IK meninjau pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan, yang ada di Polres Inhil. Tampak mendampingi Kapolres adalah Kabag Ops KOMPOL Maison, S.H, Kasat Lantas AKP Jusli, S.H, Kasat Sabhara AKP Alakdin Napitupulu, Kasat Polairud AKP Awaluddin Dalimunthe, Paur Humas IPTU Heriman Putra dan Kasi Propam IPDA Trisno, Rabu, 21/6/2017. Peninjauan Kapolres ini adalah, untuk memastikan kesiapan personel, yang akan melayani masyarakat, saat menjalankan kegiatan mudik dan liburan, di Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

20170621111430_IMG_9521Adapun Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang ditinjau, adalah Pos Pelayananan Pelabuhan Pelindo. Kapolres dan rombongan, disambut oleh Kaposyan yang juga Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tembilahan, IPTU Yarmen Jambak. Dari Kaposyan, Kapolres mendapatkan penjelasan, tentang situasi dan kondisi, di Pelabuhan Pelindo tersebut. Disela – sela peninjauan, Kapolres juga menyempatkan diri, untuk memeriksakan tensi, dengan alat medis yang ada di Posyan itu. Sebelum mengakhiri peninjauan, Kapolres juga menyerahkan bingkisan, yang diterima Kaposyan Pelabuhan Pelindo.

Selanjutnya Kapolres mengunjungi Pos Pengamanan, yang berdiri di Jalan Sudirman Tembilahan dan disambut Kapospam yang juga Kapolsek Tembilahan Kota, IPTU Zulhendra. Selain mengecek kelengkapan administrasi di Pospam tersebut, Kapolres juga meninjau kegiatan jual beli, di pasar yang berada di belakang Pospam. Sama seperti di Posyan Pelindo, personel Pospam di Jalan Sudirman pun, menerima bingkisan dari Kapolres.

Pos Pengamanan terakhir yang dikunjungi Kapolres Inhil adalah Pos Pengamanan Rumbai Jaya, yang terletak di Jalan Provinsi Rumbai Jaya, Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas. Pospam yang berjarak lebih kurang 40 kilometer arah Rengat, dari Kota Tembilahan, berdiri di sebuah pertigaan, yang cukup ramai dilintasi kendaraan baik dari Arah Rengat maupun dari Tembilahan. Kedatangan Kapolres disambut oleh Kapospam yang juga Kapolsek Kempas, AKP Andriyanto, S.IK dan personel dari TNi, Puslesmas Kempas dan Senkom. Kapolres juga menyerahkan bingkisan yang diterima oleh Kapospam AKP Andriyanto, S.IK.

Kapolres mengatakan bahwa pengecekan terhadap Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Operasi Ramadniya Siak 2017, ini dilakukan, untuk memastikan kesiapan jajarannya, dalam mengamankan arus mudik dari mulai H – 5 sampai dengan H + 5 nantinya.

20170621122119_IMG_9546

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password