Kasus Penembakan di Samarinda: Polda Kaltim Bentuk Tim Khusus

Tribratanews.polri.go.id, BALIKPAPAN.—Polda Kaltim sudah membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus kejahatan jalanan berupa penembakan terhadap tiga pemuda di kawasan Jalan KH Khalid, Kelurahan Pasar Pagi, Samarinda Kota Samarinda, Kalimantan Timur, menggunakan senjata jenis air gun.

“Polda Kaltim bersama jajaran Polresta Samarinda membentuk tim khusus untuk menangani kasus kejahatan jalanan berupa aksi penembakan. Tim sudah memeriksa TKP sekitar kejadian maupun saksi para korban. Memang peluru yang digunakan penembakan itu dari jenis air gun,” kata Kombes Pol Ade Yaya Suryana, berdasarkan laporan dari Kapolresta Samarinda Kombes Pol Reza Arief Dewanto, Rabu (21/6/2017).

Dikatakannya, kasus penembakan oleh orang tak dikenal yang terjadi pada Minggu (18/6/2017) dinihari sekitar pukul 02.00 Wita itu menimpa tiga pemuda yakni Rahmad Hafizi (18), Alfin Ramadan (23), dan Dacki (20). Ketiganya tertembus peluru, ada yang di bagian punggung, paha dan kaki, sehingga memerlukan perawatan medis di RS AW Syahranie dan RS Dirgahayu Samarinda.

Punggung salah satu pemuda, korban penembakan dengan peluru air gun.(foto: poldakaltim.com)

“Penyelidikan mendalam sedang dilakukan. Ada beberapa CCTV di sekitar TKP yang sudah kami periksa,”  kata Kapolresta Samarinda dalam laporannya, sembari menambahkan belakangan penembakan dengan senjata serupa juga dialami oleh salah satu anggotanya, kendati hanya mengenai pintu mobil yang dikendarainya sewaktu melintas di kawasan Voorvo, Jl. Jalan Letjend Suprapto pada Sabtu (18/6) pukul 19.00 Wita.

Kabid Humas Polda Kaltim meminta kepada masyarakat apabila mengetahui aksi serupa agar segera melapor kepada aparat kepolisian terdekat. Kejahatan jalanan bisa membuat warga resah ini, juga menjadi perhatian oleh aparat yang tergabung dalam “Operasi Ramadniya Mahakam 2017”.

“Tim ini bertugas agar situasi kondusif dan warga dapat menjalankan Ibadah Puasa dengan tenang,” tambah Ade Yaya Suryana.

Penulis: Baim

Editor: Umi Fadillah

Publish: Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password