Waka Polda Maluku Memimpin Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Tamtama Polri T.A. 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku, Waka Polda Maluku Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu didampingi Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol. Harvin Raslin, Sik, melaksanakan sidang kelulusan akhir penerimaan Tamtama Polri T.A. 2017 yang berlangsung di Rupattama Polda Maluku, sore tadi (21/6/2017).

WhatsApp Image 2017-06-20 at 11.45.55 PM

Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Deden Juhara dalam amanat yang dibacakan Waka Polda antara lain; menyatakan bahwa hari ini kita akan melaksanakan sidang kelulusan akhir penerimaan Tamtama Polri T.A. 2017 dengan jumlah peserta sesuai hasil tahap supervisi tingkat pusat yang memenuhi syarat berjumlah 11 (sebelas) Orang, hal ini sesuai dengan kuota untuk mengikuti pendidikan Tamtama di Pusdik Brimob Watukosek Jawa Timur.

Lebih lanjut dikatakan, dari sebelas Orang ini merupakan keberhasilan dalam pelaksanaan seleksi penerimaan Tamtama Polri T.A.2017 akan berdampak pada terwujudnya aparat Kepolisian yang dapat mengemban tugas Polri selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

Selain itu hal ini tidak luput dari peran serta berbagai pihak yang bekerja secara optimal melalui keseriusan panitia baik dari pihak internal maupun pihak eksternal yang telah berpartisipasi mewujudkan pelaksanaan seleksi penerimaan anggota Polri T.A. 2017 secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH).

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolda menyampaiakan beberapa hal untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh peserta seleksi Tamtama Polri T.A.2017 yang dinyatakan lulus terpilih antara lain: pertama; tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada SWT Tuhan Yang Maha Esa dengan senantiasa beribadah dan berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing agar kegiatan ini mendapat Ridho dan berkahNYA.

WhatsApp Image 2017-06-20 at 11.45.51 PM

Kedua; kepada para calon yang dinyatakan lulus terpilih melalui sidang kelulusan akhir ini diharapkan tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatan serta bangun terus kepercayaan pada diri masing-masing, siapkan mental untuk mengikuti pendidikan dan pembentukan Tamtama. Ketiga; agar tingkatkan disiplin dan hindari berbagai pelanggaran dalam mengikuti pendidikan di Pusdik Brimob Watukosek.

Akhirnya Kapolda mengucapkan selamat kepada peserta seleksi Tamtama dan sukses dalam meraih suatu cita-cita. Dan kepada seluruh panitia, Kapolda mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras serta dedikasi dalam terselenggaranya kegiatan ini. Harap dan ucapnya.

Ditambahkan bahwa untuk diketahui jumlah peserta seleksi Tamtama di Panda polda Maluku pada saat pendaftaran berjumlah 487 Orang, maka dari pentahapan seleksi sesuai dengan ketentuan dari panpus sejak awal diantaranya riksa admin awal, rikes tahap I, rik physikology, kemudian akademik, pengujian kesjas, dilanjutkan rikes tahap II, penelusuran mental kepribadian (PMK), dan riksa min akhir serta supervisi tingkat pusat sehingga terpilih sebelas Tamtama yang mewakili Polda Maluku untuk mengikuti pendidikan di Pusdik Brimob Watukosek.

Penulis  : Arifin Tuharea
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rifan Tulak

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password