Unit Jatanras Tangkap Pelaku Tindak Pidana Curanmor

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Unit Jatanras Polres Singkawang berhasil membekuk pelaku tindak pidana curanmor berinisal P, minggu (18/6/2017).

Keberhasil ini hasil dari penyelidikan yang telah dilakukan unit jatanras Polres Singkawang, setalah dilakukan rangkaian penyelidikan diperoleh informasi bahwa tersangka akan melakukan transaksi penjualan sepeda motor hasil kejahatannya di daerah Kecamatan Selakau Kabupaten Sambas.

Transaksi tersebut gagal menurut keterangan calon pembeli dia tidak berani membeli sepeda motor karena tidak ada surat menyurat. selanjutnya unit jatanran melakukan pendalam sehingga didapatkan keterangan bahwa sepeda motor yang akan dijual tersebut masih disimpan di rumah pelaku P yang berada di Setapuk Besar Kecamatan Singkawang Utara.

Kemudian sekira pukul 18.00 Wib dihari yang sama unit jatanras mendatangi rumah tersangka P dan mendapatkan satu unit sepeda motor jenis Honda Vario Warna Putih yang merupakan hasil kejahatannya. Namun tersangka P tidak berada dirumah, selanjutnya sekira pukul 23.00 Wib tersangka P pulang kerumahnya dan Unit Jatantras pun langsung melakukan penangkapan.

Dari keterangan tersangka P diperoleh keterangan bahwa ia telah melakukan kejahatan curanmor di empat lokasi berbeda dan barang bukti hasil kejahatan tersebut sudah berhasil cari dan diamankan Unit Jatanras Polres Singkawang.

Tersangka P dan R beserta barang bukti berupa empat unit sepeda motor hasil kejahatan dan dua unit sepeda motor yang digunakan saat melakukan aksi sudah diamankan di Mapolres Singkawang untuk proses hukum lebih lanjut.

Penulis. : Mardiansyah
Editor. : Umi Fadillah / Sugeng Hs
Publish. : Cucu Safiyudin.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password