Polsek Pemangkat: Bripka Yusirto Lakukan Giat Preentif Cegah Karhutla

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sambas, Selasa tanggal 20 Juni 2017 jam 11.30 Wib s/d selesai telah dilaksanakan Giat Preentif Cegah Karhutla di Desa Serunai Kec. Salatiga Kab.Sambas yang dilaksanakan oleh Petugas Bhabinkamtibmas Bripka Yusirto dengan Memberikan himbauan tentang karhutla agar masyarakat mengetahui dan waspada sehingga tidak melakukan pembakaran pada saat membuka lahan dan hutan, karena dapat merugikan diri sendiri serta warga sekitar.

Dalam giat tersebut Bripka Yusirto mensosialisasikan kepada masyarakat petani bahwa membuka lahan dengan cara membakar yang mengakibatkan kabut asap adalah suatu tindak pidana dan memiliki sanksi yang berat sesuai UU No.41 tahun 1999 tentang kehutanan, UU No.32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan lingkungan hidup dan UU No.18 tahun 2004 tentang perkebunan.

Hasil dari giat tersebut tidak di dapati titik yang dianggap rawan karhutla karena masyarakat petani tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar. Namun Bripka Yusirto Sugiri tetap menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada saat musim panas tiba dan segera berkoordinasi dengan Petugas Bhabinkamtibmas bila menemukan warga yang membuka lahan dengan cara membakar didaerah tersebut.

Penulis : Farid Hidayatullah
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password