Sambut Lebaran, Para Motoris Dibekali Pengetahuan Keselamatan

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Kalteng, Pencegahan kecelakaan air dan keselamatan penumpang transportasi air, terlebih menjelang hari raya Idulfitri 2017, sudah menjadi kewajiban aparat Kepolisian perairan untuk mengantisipasi hal itu semua.IMG_20170621_112946

Menyikapi hal tersebut, Ditpolairud Polda Kalteng mengadakan pelatihan untuk para motoris di Kabupaten Kobar dan Kabuaten Sukamara. Kegiatan ini berlangsung di Markas Unit Kumai, Kabupaten Kobar dan diihadiri para motoris, Selasa (20/06/2017) pukul 09.00 WIB.

Kepala Markas Unit Kumai Ditpolairud Polda Kalteng, Brigpol Tandri Sekman mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka pencegahan laka air dan keselamatan penumpang transportasi air di daerah perairan wilayah Kalimantan Tengah khususnya di Perairan Kumai dan Perairan Jelai.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kami dari Kepolisian perairan terhadap para motoris dan para penggunanya serta langkah awal dalam mengantisipasi laka air,” ungkap Brigpol Tandri di sela-sela kegiatan.

Kegiatan ini serentak dilaksanakan di wilayah hukum Kepolisian perairan Kalimantan Tengah, dari tanggal 20 -21 juni 2017, yang mana dalam pelaksanaanya melibatkan segenap unsur terkait.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk memperhatikan keselamatan baik para motoris maupun penumpangnya, oleh karena kami gelar kegiatan ini untuk membekali mereka dengan pengetahuan yang memang wajib mereka kuasai bila mereka ingin selamat dalam bekerja di perairan,” sambung Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Badarudin di tempat terpisah.IMG_20170621_112931

Harapan orang nomor satu di Ditpolairud Polda Kalteng, kegiatan seperti ini bisa bermanfaat bagi para motoris terutama dalam hal keselamatan di air dan minimal mereka mengetahui hal apa saja yang perlu diperhatikan ketika sedang bekerja.

Penulis : Arif / Ditpolair
Editor : Umi Fadilah
Publish : Shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password