Cegah Kejahatan Terhadap Perempuan, Polwan UPPA Reskrim Bateng Patroli Ke Tempat Keramaian

kep. babel – Bangka tengah, Tidak kalah dengan Polisi laki-laki, Polisi wanita (polwan) Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA)  Satreskrim Polres Bangka Tengah juga melakukan kegiatan Preemtif dan preventif pada masa Operasi Ramadniya 2017, Koba (Bangka Tengah), Rabu (21/06/2017).

Patroli rutin Sat reskrim Polres Bangka pada tempat-tempat  rawan seperti toko emas, Bank dan SPBU di Kota Koba, sebagai ibu Kota Kab. Bangka Tengah guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, khususnya aksi Tindak Pidana kasus 3C (curat, curas dan curanmor) terhadap perempuan dan anak serta aksi premanisme di Wilayah hukum Polres Bangka Tengah tidak hanya dilaksanakan oleh Polisi laki-laki saja, namun Polwan UPPA Satreskrim juga diperintahkan oleh Kasat reskrim AKP Syamsul Bagja B, S.Sos, S.I.K, untuk ikut andil dan solid bersama personel Polisi laki-laki lainnya dalam hal pelaksanaan kegiatan Preemtif dan Preventif dimaksud.
“Sebagai anggota Polwan, kami tidak mau kalah dengan Polki yang lain, kami juga punya tugas dan wewenang sesuai dengan pasal 13 UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri diantaranya selain tupoksi kami (Satreskrim) menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat ucap Bripda senja.

ppa

“namun tidak kalah penting yang lebih utama dan dikedepankan adalah memelihara kemananan dan ketertiban masyarakat, karena situasi kamtibmas yang tetap stabil dan kondusif maka Insya Allah penegakan hukum tidak perlu harus ada, “ tambah Bripda novia.
Beberapa masyarakat, petugas Bank, SPBU dan toko emas, khususnya para kaum Hawa yang disambangi oleh Patroli Polwan Reskrim ini juga merasa senang dan lebih tersentuh pada saat dilakukan pendekatan dan diajak berkomunikasi oleh Polwan UPPA, “Makase bu atas himbauannya,, ibu juga ati-ati ok bertugas, pokok e kite same-same jage diri lah ok,, (terima kasih buk atas himbauannya, ibu juha hati-hati ya, bertugas, pokoknya kita sama-sama jaga diri) ucap Ibu Miriati, 43 Th salah warga Koba yang sedang bertransaksi di toko emas Sinar Indah Koba.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password