Pelatihan Jurnalistik Polda Sultra Agar Lebih Memahami Dan Profesional

Tribratanews.polri.go.id –Polda Sultra,Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (20/6) mengelar pelatihan jurnalistik yang diikuti seluruh jajaran Humas Polda Sultra serta staf pengemban PID Polda Sultra.

Kegiatan yang diawali pembukaan oleh Wakapolda sultra Kbp Bambang Priambadha,S.I.K  ini dilaksanakan diaula dhacara polda.

Dalam pembukaannya wakapolda sultra mengatakan agar peserta pelatihan ini meskipun dalam keadaan puasa kita harus mengikuti dengan serius kegiatan ini agar nantinya Polri  lebih memahami & profesional dalam menjalankan tugas khusus dalam hal pemberitaan / jurnalistik yang disajikan kepada Publik agar kedepan tidak menjadi bumerang ditubuh Polri.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto, mengatakan, dengan kegiatan tersebut diharapkan mampu mengasah kemampuan menulis staf Humas Polda Sultra. Selain itu, ia juga berharap dengan adanya kegiatan itu seluruh jajaran humas Polda Sultra mampu menumbuhkan kreatifitas dalam menulis.

“Kita ini kan juga punya media. Semoga dengan adanya pelatihan ini seluruh operator serta penulis yang berada di tribrata news ini bisa lebih baik, juga mengerti rambu-rambu yang diatur dalam kode etik jurnalistik,” kata akbp Sunarto.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 Wita dan rencananya akan berakhir pada pukul 17.30 Wita.

“Setelah kegiatan ini berlangsung, kita akan lanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama,” jelasnya.

Penulis : Firman
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Firman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password