Tekan Laka di Perlintasan Kereta, Kapolresta Probolinggo Pasang Banner Jadwal KA

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jawa Timur, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, S.H., S.IK, M.Hum memasang banner jadwal kereta api di perlintasan tak berpalang pintu di Kota Probolinggo.

Perlintasan tanpa dilengkapi palang pintu kerap memakan korban pengendara yang kurang hati – hati dalam menyeberang. Untuk mengurangi resiko tersebut, khususnya di arus mudik 2017 Polresta Probolinggo memasang jadwal kereta api yang melintas di Kota Probolinggo. Pemasangan himbauan agar hati-hati saat melewati perlintasan dan jadwal kereta api dalam bentuk banner tersebut dilaksanakan di perlintasan tak berpalang pintu di Jalan Sunan Muria Kelurahan Kebonsari Wetan Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo.

Kapolresta Akbp Alfian Nurrizal didampingi Lurah Kebonsari Wetan Suhari ikut dalam pemasangan jadwal kereta api, Pemasangan jadwal kereta api tersebut dilakukan 2 sisi yaitu sisi timur dan barat perlintasan dengan menggunakan bambu. Selain itu juga disiapkan pam swakarsa yang diisi oleh 2 orang petugas yang bertugas untuk memberhentikan pengguna jalan yang akan melintas jika kereta api akan melewati perlintasan tersebut.

“Dari data yang dimiliki Polresta Probolinggo sejak 2011 hingga 2016 angka kecelakaan di perlintasan tanpa palang pintu meningkat, maka Kepolisian berinisiatif memasang himbauan agar berhati – hati serta jadwal kereta api tersebut untuk mengurangi angka kecelakaan. Selain itu kami juga menempatkan petugas Pam Swakarsa yang akan berjaga menjelang Hari H sampai dengan H+ 3 Lebaran,” jelasnya.

Para pengguna jalan sangat senang dengan dipasangnya jadwal kereta api di pintu perlintasan tersebut karena sangat membatu warga khususnya warga luar wilayah kebonsari wetan. “Kami bisa melihat jadwal kereta lewat sehingga ketika lewat, kami bisa lebih berhati hati,” ujarnya.

Penulis : Andri

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andri

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password