Buka Bersama Warga, Kasat Binmas Polres Tanggamus Lampung Sampaikan Himbauan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Tanggamus. Dalam meningkatkan silaturahmi kepada warga masyrakat Pekon Tanjung Anom Kecamatan Kota Agung Timur, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Tanggamus, AKP Joko Sarianto, SH, melakukan safari ramadhan buka bersama dengan warga dusun 5 Pekon setempat.

Buka bersama sekaligus sholat berjamaah digelar di masjid Nurul Solihin dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar, Selasa (20/6/17), AKP Joko Sarianto pada kesempatan tersebut mengajak serta menghimbau masyarakat untuk tetap waspada karena kasus tindak pidana menjelang Idul Fitri 2017.

“Telah kami sampaikan kepada warga pekon Tanjung Anom khususnya di dusun 5 agar warga yang memiliki hewan ternak, usaha dagang/warung tetap mewaspadai tindak pidana dengan lebih menggiatkan ronda malam” kata AKP Joko Sarianto, Rabu (21/5/17) pagi.

Lebih lanjut menurutnya, himbauan juga disampaikan kepada masyarakat yang akan mudik agar memastikan rumah terkunci, sampaikan kepada RT setempat dan apabila ada sepeda motor yang tidak dibawa, bisa dititipkan di polsek terdekat untuk keamanan.

Kasat Binmas menghimbau masyarakat apabila ada warga masyarakat yang baru tinggal lingkungannya serta ada kecurigaan agar segera memberikan informasi kepada perangkat pekon dan Bhabinkamtibmasnya.

“Tentunya upaya menjaga situasi yang aman melalui himbauan langsung diharapkan dapat menciptakan kondisi yang kondusif serta deteksi dini karena merupakan kewajiban masyarakat itu sendiri” tutupnya. (*)

Penulis : N.Muslih
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password