Polisi Terus Dalami Jaringan Narkoba Sendikat Negeria-Tazmania-Malaysia-Indonesia

screenshot_2017-01-09-13-07-14-1

Tribratanews.polri.go.id – Direktorat IV Tindak Pidana Narkotika Mabes Polri  terus dalami kasus narkoba yang melibatkan   jaringan narkoba sindikat Negeria-Tazmania-Malaysia-Indonesia. Diberitakan Jumat lalu (06/01/2017). Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto, Seorang pria WN Nigeria tewas ditembak polisi dalam pengungkapan ini.

Pengungkapan Kasus tersebut dilakukan oleh Direktorat IV Tindak Pidana Narkotika Mabes Polri bersama tim dari Bea dan Cukai.

“Telah berhasil diungkap sindikat narkoba jaringan Malaysia yang dikendalikan dari Malaysia, modusnya tersangka, menelan atau swallow sebanyak 66 kapsul. Di celana dalamnya ada juga 20 kapsul sabu dan empat gram ganja,” ungkap Brigjen Rikwanto

Pelaku menyelundupkan narkoba jenis sabu dengan cara menelannya (swallow). Total ada 66 kapsul yang dikeluarkan dari perut pelaku dan 20 kapsul yang disembunyikan dalam celana dalam tersangka Kessy Lilian, wanita berkewarganegaraan Tanzania.

“Dari tersangka Kessy juga disita 4 gram ganja,” imbuh Brigjen Rikwanto.

Petugas kemudian melakukan profiling terhadap para tersangka dan pengintaian. Seorang pria WN Nigeria, Chukwuebuka Cornelius Ifenangi (27) berhasil disergap petugas di Griya Mulia, Kemayoran.

“Tersangka mencoba melarikan diri saat pengembangan sehingga terpaksa kami lakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak yang bersangkutan. Yang bersangkutan meninggal di lokasi,” jelas Brigjen Rikwanto

Kasus tersebut masih terus dalam pengembangan polisi untuk mengungkap jaringan di atasnya lagi.

Tim Divisi Humas Mabes Polri

Editor : Kang Iqbal Asik 96

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password