Ribuan Jamaah Padati Pengajian Akbar Nuzulul Qur’an oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Ponpes Darul Karomah Surakarta

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta.Polda Jateng – Polsek Jebres Surakarta Selasa, 20 Juni 2017 pukul 20.00 s/d 23.15 wib bertempat di pondok pesantren Darul Karomah kampung Mertokusuman Rt 02 Rw 07 Kelurahan Gandekan Jebres Surakarta dilaksanakan giat sosial oleh masyarakat dengan pengajian akbar sekaligus peringatan Nuzulul Qur’an tahun 2017.  Kegiatan tersebut diadakan dengan ketua penyelenggara bapak Shopyan Fauzi.

Dalam pengajian akbar ini dengan pembicara Ustad kondang dan kharismatik Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Pasar Kliwon Surakarta. Adapun tema pengajian tersebut adalah Pembangunan pondok pesantren Darul karomah dan pembanguman iman jemaah Darul karomah dibulan Ramadhan. Pengajian ini di hadiri ribuan jamaah masyarakat Jebres dan Solo serta pengikuti setia Habib Syech. Sebelum Pengajian di mulai para jamaah di hibur dengan pertunjukan rebana dari Pondok Pesantren Darul Karomah.

Adapun undangan yang nampak hadir dalam pengajian Nuzulul Qur’an tersebut diantaranya Walikota Surakarta yang diwakili oleh Drs. Sahid Romdhon Kepala Bagian Tata Kota, Camat Jebres Drs.Tamso, Waka Polsek Jebres diwakili Akp Dudi Pramudia,SH,MH, yang didampingi Kanit Intelkam Akp Drajad Wahyono SH, Ketua LP2A Bp.Ir.H .Anwar. Sag. Lurah Gandekan Drs. Daliman.

Dalam samabutanya ketua penyelenggara sekaligus pimpinan pondok pesantren Darul Karomah K.H.Sofyan Fauzi yang isinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jemaah yang bersedia hadir dalam pengajian sekaligus peringatan Nuzulul Qur’an di Pondok Pesantren Darul Karomah saat ini.

Acara inti adalah tausyah sebagai acara inti pengajian akbar oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang mengegaskan dasarnya pembangunan pondok Pesantren Darul Karomah sebenarnya lebih mudah dari pada pembangunan jemaah yang hadir dalam kesempatan ini. Dan di bulan ramadhan yang sebentar lagi habis ini mari kita tingkatkan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan atau fastabiqul qoirot.

Mengingat banyanya jamaah yang hadir maka Polsek Jebres Surakarta menerjunkan puluhan personel Lantas, Patroli serta Bhabinkamtibmas serta pengamanan tertutup lainya. Hingga berakhir giat situasi aman dan tertib.

Penulis   : Lilik Jebres

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Sumarjo

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password