Bid Dokkes Polda Kaltim Patroli Kesehatan di Pelabuhan Kampung Baru Balikpapan

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – BidangDokter dan Kesehatan (Bid Dokes) Polda Kaltim rutin patroli. Kemarin, giliran Pelabuhan Speed Kampung Baru, Balikpapan, Selasa (20/06/2017) jam 10.00 wita.

dokkes 3

Patroli sekaligus bakti sosial (Baksos) dipimpin Kepala Bid Dokes Kombes drg Gandik Siswondo itu juga memberi pelayanan cek kesehatan gratis. Seperti pemeriksaan tekanan, konsultasi, pemberian obat hingga sunatan.

Selain di pelabuhan, personel patroli juga menyusuri rumah warga sekitar dan stand ojek. I Gusti Gede Dharma menambahkan, penting menjaga kesehatan badan di samping kesehatan jiwa atau rohani. “Gangguan kesehatan dapat mengganggu kekhusyukan ibadah Ramadan,” urainya.

Sementara itu, salah satu warga berterima kasih atas perhatian Polda Kaltim terhadap warga Kampung Baru. “Kesehatan bisa selalu dijaga dan mempererat silaturahmi,” ungkapnya.

dokkes 5

Menjaga kesehatan sangat penting, ketika ada gangguan pada tubuh, dapat segera diatasi, dengan cara memeriksa kesehatan secara berkala. Dia juga mengingatkan pada masyarakat untuk menjaga pola makan, istirahat, dan olahraga.

Faktor usia bisa memengaruhi. Karena masih muda, semangat bekerja, namun pola makan dan olahraga tak teratur. “Nanti memasuki usia di atas 40 penyakit mulai timbul. Ini yang harus dicegah. Sehingga semakin terus sehat,” harapnya.

Giat patroli kesehatan ini sudah rutin digelar sejak Oktober 2016. Ini merupakan program Promoter (profesional modern terpercaya) Kapolri. Di antaranya meningkatkan kerja sama dengan masyarakat termasuk media.

penulis : Davis

editor : Umi Fadilah

publish : HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password