Tanglong di Amuntai Gagal, Warga Tetap Gembira, Ada Apa ?

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Semarak bulan Ramadhan di kabupaten Hulu Sungai Utara di tiap tahunnya ditandai dengan adanya arak – arakan menjadi ciri khas tersendiri, hal inilah yang sering ditunggu warga Amuntai, segala persiapan dari berbagai peserta terlihat dari jauh hari untuk meramaikan pelaksanaan malam tanglong.

Parade arak – arakan tanglong dalam rangka menyemarakkan Nuzulul Qur’an dan memeriahkan Bulan Ramadhan 1438 H Selasa (20/6/2017) Pukul 22.00 wita bertempat di depan kediaman Bupati HSU / depan masjid raya At – Taqwa Amuntai Jl. Norman Umar Kel. Murung Sari Kec. Amuntai Tengah Kab. HSU berkumpul para peserta dari berbagai kecamatan di kabupaten HSU.

IMG-20170621-WA0004

Namun sangat disayangkan, hujan lebat yang menguyur Amuntai malam ini memaksa panitia kegiatan membatalkan kegiaan yang telah dinanti – nanti masyarakat Amuntai, namun demikian untuk dana partisipasi dari Panitia sebesar Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) diberikan kepada masing-masing peserta tanglong sebanyak 151 group.

Yang menarik lagi, Pengundian hadiah/dour prize akan dilaksanakan besok pada hari Rabu tanggal 21 Juni 2017 sekira jam 10.00 wita bertempat di Aula Kecamatan Amuntai Tengah.

IMG-20170621-WA0006

Kegiatan yang diamankan oleh personel gabungan Polres HSU serta Polsek jajaran, Anggota Kodim 1001 Amuntai, Dinas perhubungan dan Sat Pol PP Kab. HSU untuk lancarnya arak arakan malam hari ini.

Kapolres HSU melalui Kabag Ops Kompol Halasan Sirait menuturkan “kami kerahkan seluruh personil polres HSU demi lancarnya kegiatan arak arakan, kami menempatkan personel di beberapa titik persimpangan guna mencegah kemacetan lalu lintas meskipun kegiatan tidak berlangsung lama akibat kendala hujan, ” pungkasnya.

Penulis : Fitri Rossandhi

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password