Kapolda Kalbar Tinjau Pemudik Yang Menggunakan Transportasi Kapal

Tribatanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Drs Erwin Triwanto S,H pada hari Selasa (20/6) mengunjungi Pelabuhan Dwikora Pontianak untuk meninjau langsung para pemudik yang menggunakan transportasi laut dan situasi pengamanan di pelabuhan.

IMG_4706 Kapolda Kalbar yang didampingi para Pejabat Utama Polda Kalbar tiba di Pelabuhan Dwikora Pontianak sekitar pukul 15.00 Wib, satu jam sebelum kapal akan berangkat menuju Surabaya dan Semarang.

IMG_4692Diketahui Kapal KM Bukit Raya ini dapat menampung sebanyak 1200 penumpang dengan tujuan Surabaya dan Semarang dengan waktu tempuh dua malam.

Dalam kesempatan kali ini Kapolda tidak sungkan untuk ikut masuk ke dalam kapal penumpang dan berdialog langsung dengan para pemudik. Kapolda menyampaikan ucapan selamat menyambut hari raya idul fitri dan tetap utamakan keselamatan diri sendiri ataupun keluarga.

IMG_4695Selain berdialog dengan para penumpang, Kapolda juga berbincang kepada nahkoda kapal dan menanyakan mengenai kesiapan sarana prasaranan di dalam kapal.

Saat diwawancari Kapolda Kalbar menyampaikan bahwa, situasi menjelang hari raya idul fitri ini berjalan dengan stabil dan kondusif.

IMG_4697“Untuk keseluruhan situasi Kalbar saat ini kondusif, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Polda dan jajaran sudah menyiapkan pengamanan dan pelayanan melalui pos pam pos pam yang tersebar di seluruh wilayah” ujar Kapolda.

Ditempat yang sama Kabid Humas Polda Kalbar Akbp Sugeng Hadi S menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat yang akan merayakan hari raya Idul Fitri ataupun mudik dengan meninggalkan rumah agar meningkatkan keamanan dan keselamatan.

Penulis : Dhean H

Editor : Umi Fadillah / Sugeng HS

Publish : Chia Daresma

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password