Jaringan Narkoba Lintas Propinsi Di Gulung Polisi

Tribratanews.Polri.Go.Id – Jajaran Badan Reserse Kriminal ( Bareskrim ) Mabes Polri, Selasa (3/1) berhasil membongkar jaringan peredearan ganja dari aceh hingga Jakarta,Bogor,Depok Dan Bekasi yang menggunakan jasa ekspedisi JNE.

Karo Penmas Div Humas Polri brigjen Pol Rikwanto saat dikonfirmasi Tribaratanews.polri.go.id mengatakan kronologis penangkapan sendiri yakni berawal pada hari selasa (3/1) bareskrim polri mendapatkan informasi dari pihak ekspedisi barang (JNE) bahwa ada pengiriman barang yang mencurigakan ke beberapa daerah Jabodetabek.

“Bareskrim polri lalu menindak lanjuti informasi tersebut dengan membentuk 8 tim dengan cara controlled deliverry,” ujar Brigjen Pol Rikwanto.

Setidaknya bareskrim polri mampu menangkap 15 tersangka sebagai penerima paket yang mana setelah dilakukan pemeriksaan ternyata isinya berupa barang  diduga narkotika jenis ganja dengan total berat 549 KG.

“Paket berbeda-beda penerimanya, yang tersebar di daerah jabodetabek. Seperti di sarua, Depk satu tersangka dan 143 Kg ganja, perumahan borobudur 4 penerima dan barang bukti 30 Kg Ganja, Tanggerang selatan 2 Tsk dan ganja 120 Kg, di Ciawi bogor 3 dengan ganja 29 , Ciputat, Tangsel 3 orang dan bb 150 kg, Kawasan muncul, Tangerang Selatan 1 orang dan bb 24 kg, Kp Lokomotif Kali Abang,Bekasi 3 orang dan 24 kg ganja ,terakhir ganaj 180 kg dengan 1 tersangka di Ciputat,” tandas Brigjen Pol Rikwanto.

Selain itu barang bukti yang berhasil diamankan yakni 1 unit mobil, 1 motor, uang tunai 600 ribu, dan 16 telpon seluler, mereka dikenakan pasal 114 atau 112 uu no 35 tahun 2009 tentang narkotika ancaman minimal 6 tahun.(*)

Penulis : Alam

Editor : Kang Ikbal

Publish : Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password