Sibuk Berbelanja Keperluan Lebaran, Seorang Bapak Lapor Kehilangan Anak Dipos Pengamanan Lebaran

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar- Polres Sintang, Hiruk pikuk ramainya masyarakat berbelanja jelang hari raya idul fitri1438 H dipasar sungai durian membuat Sdr. Bibit Maulana, (39 Th) warga RT.09 RW.05 dusun sido mukti desa Paribang baru SP.3 Kecamatan Tempunak menjadi lengah, sehingga kedua anaknya lepas dari pengawasannya. Kedua anak tersebut an. Ibnu Ubaidilah (16 Th), laki-laki dan Umi Sri Mulyani (3 Th), perempuan, Selasa (20/6/2017)

Sekitar pukul 14.05 wib telah datang ke Pos pengamanan lebaran 2017 Polsek Sintang kota yang berada disimpang jalan WR. Supratman – jalan Kol. Sugiono komplek pasar sungai durian Sintang, yang bersangkutan melaporkan telah kehilangan dua orang anaknya, diceritakannya ketika sedang berkeliling dan berbelanja kebutuhan lebaran di pasar sungai durian tiba-tiba kedua anaknya sudah tidak ada dibelakangnya. Sudah dikelilinginya seputar pasar sungai durian selama hampir tiga jam mulai dari pukul 11.30 wib sampai dengan 14.05 wib, namun kedua anaknya tidak kunjung ditemukan sehingga kemudian dilaporkan kepada petugas kepolisian yang bertugas di pos pengamanan lebaran.” Saya sudah keliling cari kedua anak saya tapi tidak ketemu, karena panik maka saya segera lapor kepos pengamanan Polisi,” papar Bibit Maulana.

Mendapat laporan dari warga, petugaspun bergegas mencari keberadaan anak tersebut sembari menginformasikan kepada petugas piket Polsek Sintang kota.

Setelah dilakukan pencarian oleh petugas, sekitar pukul 14.30 wib anak-anak yang dilaporkan tersebut berhasil diketemukan di pinggir jalan Majapahit dekat hotel Setia oleh Brigadir P. Sianipar.

Anak-anak tersebut kemudian dibawa ke mapolsek Sintang Kota, kemudian petugas menghubungi sdr. Bibit Maulana untuk datang menjemput anak-anaknya di Polsek Sintang kota.
Suasana haru mewarnai pertemuan si Bapak dengan anak-anaknya yang sempat terpisah tersebut.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan bapak-bapak, kami tidak bisa membalas budi baik bapak-bapak. Semoga Alloh membalas segala kebaikan dan bantuan bapak-bapak”, demikian diungkapkan sdr. Bibit Maulana dengan terbata-bata karena menangis.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Sintang Kota IPTU Ruslan A. Gani, SH. menghimbau kepada seluruh warga yang akan berbelanja di pusat-pusat perniagaan dikota sintang agar senantiasa waspada, jangan pernah lengah mengawasi barang bawaan maupun keluarga keluarga yang diajak berbelanja.

“Tetap berhati-hati, utamakan keselamatan jiwa anda dan keluarga. Waspada terhadap situasi keamanan sekitar, segera laporkan kepada petugas kepolisian yang terdekat jika mengalami / melihat adanya suatu tindak kejahatan”, himbau Kapolsek Sintang kota IPTU Ruslan.

Penulis : Har/Tino
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password