Persiapan Lebaran, Polsek Kuta Kokohkan Hubungan dengan Stakeholder Desa

Tribratanews.polri.go.id – Polres Loteng, menjelang datangnya hari raya Idul Fitri 1438 H, kawasan wisata Pantai kuta mulai dibayang-bayangi tugas pelayanan yang akan membludak. Sadar memerlukan kekuatan penuh dari berbagai elemen stakeholder penunjang kenyamanan dan keamanan masyarakat untuk memberikan sebuah pelayanan prima, Kepolisian Sektor Kuta mengadakan Apel Gabungan untuk semakin mengokohkan sinergitas dan keterpaduan fungsi masing-masing instansi, Senin (19/06).

“pelaksanaan apel gabungan ini sebagai ajang persiapan dan pemantapan diri menyambut Kuta yang kebih aman lagi menjelang lebaran dan lebaran ketupat nanti. Tidak menutup kemungkinan seusai lebaran masyrakat banyak akan mengunjungi kawasan wisata Pantai Kuta .” Kata Kapolsek IPTU Akmal Novian Reza SIK.

Foto Bersama Kapolsek Kuta dengan Para Pengemban Fungsi pengamanan di kawasan wisata Pantai Kuta(19/06)
Foto Bersama Kapolsek Kuta dengan Para Pengemban Fungsi pengamanan di kawasan wisata Pantai Kuta(19/06)

Apel Gabungan ini, melibatkan seluruh elemen penunjang kenyamanan dan keamanan masyarakat di kawasan wisata pantai kuta yang meliputi TNI (Bhabinsa dan Koramil), Security ITDC, pejabat desa dan para BKD.

Berperan sebagai pemimpin apel, Kapolsek Kuta menekankan beberapa hal terkait upaya preemtif dan preventif antisipasi segala bentuk ancaman dan gangguan kejahatan yang berkemungkinan mengganggu kelancaran Lebaran. Salah satunya adalah pendataan masyarakat yang melaksanakan mudik, untuk dilakukan patroli secara berkala untuk meniadakan kesempatan pelaku kejahatan yang menincar rumah yang sedang ditinggalkan oleh pemiliknya.

Penulis : Rozian

Editor : Umi Fadilah

Publish : Rozian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password