Presiden dan Wakil Presiden RI Hadiri Buka Bersama Keluarga Besar Polri

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Keluarga Besar Polri menyelenggarakan silaturahmi dengan Presiden RI dan Wakil Presiden RI dalam acara buka puasa bersama.Buka puasa ini berlangsung di Auditorium Mutiara PTIK dengan tema “‘Dengan Hikmah Ramadhan Kita Tingkatkan Toleransi Guna Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Dalam Kebhinekaan Indonesia”,Selasa (20/06/2017).

Buka puasa bersama ini dihadiri pimpinan lembaga negara, menteri kabinet Kerja, anggota komisi III DPR RI, panglima TNI, pejabat utama Mabes Polri dan anggota Polri dilingkungan Mabes Polri dengan total 3.500 orang.

Acara dimulai lantunan asmaul husna dan dilanjutkan dengan lantunan ayat suci alquran oleh Iptu H Herwansi Tambunan,SH, surah Al Baqarah ayat 183 dan Al Huzrat ayat 13 dengan saritilawah Bripda Putri Rinjani.

Kapolri menyampaikan ucapan selamat datang kepada Presiden dan Wakil Presiden di PTIK. Pada kesempatan baik ini, Kapolri melaporkan kegiatan Polri di bulan suci Ramadhan. Kegiatan yang dilakukan adalah dengan meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat. “Kami dari pusat, Polda, Polres, Polsek untuk melakukan silaturahmi kepada masyarakat dengan tulus ikhlas,” ujar Kapolri.

Lebih lanjut Kapolri menyampaikan bahwa Polri saat ini sedang melakukan operasi kemanusiaan yaitu Operasi Ramadniya 2017. Terdapat 193.000 personel yang mendukung operasi Ramadniya ini, ada dukungan dari TNI, bidang kesehatan dan pertamina. Telah dibuat posko bersama yang dapat membantu masyarakat yang kesulitan saat mudik.

Disamping itu, Polri telah membentuk satgas pangan yang bertugas membantu pemerintah menstabilkan harga pangan. Sampai saat ini harga pangan cukup stabil hanya gula yang mengalami sedikit kenaikan.

Disampaikan juga oleh Kapolri, saat ini Polri sedang melakukan pencegahan terkait terorisme. Apabila ada sedikit gejolak, Polri segera melakukan penangkapan. “Saat ini sudah 38 orang ditangkap, apabila ada sedikit gejala yang mencurigakan segera kami tangkap,” tambah Kapolri.

Polri dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat selama bulan ramadhan ini, juga melalukan operasi untuk memberantas premanisme, kejahatan jalanan. Operasi dilakukan di stasiun KA, terminal terminal, bandara sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman ketika mudik.

IMG-20170620-WA0071

Terkait arus mudik, diharapkan peristiwa di brexit tidak terulang lagi. Telah ada tol sepanjang 110 km dan dermaga baru, fasilitas ini diharapkan mampu memberikan kemudahan dan kelancaran masyarakat saat mudik lebaran.

Selanjutnya acara tausiah tentang “Hikmah Ramadhan Kita Tingkatkan Toleransi Guna Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Dalam Kebhinekaan Indonesia”, diberikan oleh Imam besar Masjid Istiglal Prof DR KH Nasaruddin Umar, MA.

Selepas adzan magrib presiden dan wakil presiden, melaksanakan sholat magrib berjamaah bersama anggota Polri di dalam tenda yang telah siapkan. Selanjutnya Presiden dan rombongan berbuka puasa bersama dengan seluruh anggota.(*)

Penulis : Tim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password