Sepucuk Surat Untuk Polri: Terima Kasih Polisiku

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Oksibil – Ucapan terima kasih adalah salah satu hal yang paling berharga yang diberikan oleh seseorang kepada orang lain atas jasa atau bantuan yang telah diterimanya.

Terima Kasih Polisiku, kalimat ini sengaja saya jadikan judul dari tulisan saya ini karena bagi saya, kalimat Terima Kasih adalah kalimat yang sangat berharga yang kita terima dari seseorang, apalagi kalimat itu diucapkan dari hati yang paling dalam.

Seorang ibu asal Sumatera Utara yang sudah tinggal lama di Jakarta, Frida Rahmawati (45 thn) yang merantau ke Oksibil – Papua untuk bekerja, pernah mengalami masalah yang di anggapnya adalah sebuah ujian hidup, permasalahan yang dihadapinya ini harus berlanjut hingga berurusan dengan pihak Kepolisian.

Bertempat di Mapolsek Oksibil, Selasa (6/6/17) Sdri. Frida Rahmawati mengadukan masalah yang dialaminya, laporan dari sdri. Frida Rahmawati ini langsung ditangani oleh Kapolsek Oksibil Iptu Suhardi, SH.

Pada saat penyelesaian masalah Sdri. Frida Rahmawati meminta untuk pihak Kepolisian membantu memulangkan dia ke tempat asalnya di jakarta karena dia tidak mempunyai tempat tinggal dan sanak saudara dikota Oksibil, permintaan Sdri. Frida Rahmawati ini tidak dapat ditolak oleh pihak Kepolisian karena Polri adalah pelayan masyarakat yang akan membantu setiap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Singkat cerita, untuk membantu Sdri. Frida Rahmawati diberikan tempat tinggal sementara di Rumah milik salah satu anggota Polsek Oksibil Briptu Aslan sambil mencari jalan keluar bagaimana Pihak Polres Peg. Bintang bisa membantu Sdri. Frida Rahmawati.

Hingga pada hari Selasa (20/6/17) Sdri. Frida Rahmawati kembali mendatangi Polsek Oksibil untuk memberikan sebuah surat yang pada saat dibaca, surat tersebut ternyata berisi ucapan terima kasih kepada Pihak Kepolisian karena telah membantunya.

Isi dari surat tersebut adalah sebagai berikut:

Kepada Yth.
Bapak Kapolres
Kabupaten Pegunungan Bintang
Di tempat.
Dengan Hormat,

Saya adalah warga negara Indonesia asal Sumatera Barat yang baru 2 bulan tinggal di Oksibil, Pak Kapolres. Beberapa waktu yang lalu saya mengalami ujian hidup yang cukup berat hingga akhirnya takdir Allah yang maha kuasa mempertemukan saya dengan Bapak Kapolsek yaitu Bapak Suhardi di Kepolisian Sektor Oksibik, 06 Juni 2017 silam.

Saya merasa sangat terharu dengan pengayoman dan perlindungan yang diberikan oleh Bapak2 Kepolisian Sektor setempat terutama oleh Bapak Suhardi selaku Kepala Kepolisian Sektor Oksibil dalam mengayomi masyarakat yang membutuhkan perlindungan hukum.

Tanggal 06 Juni 2017 yang lalu adalah hari penuh kesedihan dalam hidup saya selama berada di rantau orang. Terlunta-lunta tanpa pekerjaan, tanpa uang, tanpa sanak saudara juga tempat tinggal. Nyaris tak ada harapan lagi dalam diri saya untuk bisa bertahan hidup dalam kondisi demikian kecuali harapan untuk bisa bertemu kembali dg keluarga di Jakarta.

Namun atas rahmat Allah yang Maha Kuasa, saya “di pertemukan” dengan Bapak Suhardi beserta bapak-bapak Kepolisian Sektor Oksibil lainnya lewat cara yang telah digariskan Allah pada diri saya. Dengan pengayoman dan perlindungan yang diberikan beliau saya akhirnya bisa menjadi seperti sekarang ini Pak Kapolres, punya tempat tinggal, punya pekerjaan, dan yang lebih penting Pak. Punya banyak saudara baru di tanah Papua ini, saya bahagia sekali, Pak.

Bagi saya ini merupakan sebuah dedikasi luar biasa yg ditunjukan bapak Kapolsek pada masyarakat tanpa memandang asal usul mereka. Sebuah pengabdian yang patut ditiru dan dijadikan suri tauladan oleh seluruh jajaran Kepolisian kita dalam mengemban tugas dan amanat Polri. Saya sebagai anggota masyarakat sungguh merasa bangga memiliki institusi Polri dimasa kini. Ramah, Sopan, Proffesional dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dari waktu ke waktu. Bukankah Institusi Kepolisian kita ini merupakan Instansi Pemerintah yang paling berhadapan langsung dg masyarakat pak?

Bapak Kapolres yang saya hormati,
Sebelum surat ini saya akhiri saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setingi-tingginya kepada Kepolisian Sektor Oksibil terutama kepada Bapak Suhardi yang telah banyak membantu saya hingga menjadi seperti sekarang ini. Saya tak mampu menahan air mata saat menulis surat ini. Betapa besar jasa beliau terhadap diri saya dalam melindungi dan mengayomi saya yang nyaris putus asa dengan hidup yang saya jalani ketika itu.

Terima kasih Pak Kapolsek, terima kasih Pak Polisi suatu ketika nanti saya akan menulis kisah ini disalah satu surat kabar harian ibu kota sebagai rasa terima kasih dan hormat saya terhadap Kepolisian kita sekarang ini teruslah mengabdi, Pak. Jauhi arogansi. Pengabdian yang tulus dan sungguh-sungguh pasti akan menumbuhkan cinta dihati masyarakat. Demikian Pak. Salam cinta dan hormat saya untuk semua. Terima kasih. Tembusan : Bapak Kapolda.

“Jayalah Polri, berikan pelayanan yang terbaik sebagai seorang insan Bhayangkara agar masyarakat semakin mencintai Polri”

Sepucuk Surat Untuk Polri Terima Kasih Polisiku

Penulis                : Jan Allen Ajawaila
Editor                   : Umi Fadilah
Publisher            : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password