Tim Terpadu Polri TNI Lakukan Pemeriksaan Penumpang Kapal Laut di Pelabuhan Tolitoli, Belasan Parang Disita

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tim Terpadu Polri TNI sita 10 buah parang dan 1 buah badik yang dibawa penumpang kapal KMP Julung-Julung dari Tarakan, Selasa, (20/6/2017) pukul 17.00 WITA.

IMG-20170620-WA0429

Kondisi saat itu sedang hujan, sehingga pemeriksaan dilakukan lebih lama daripada biasanya, “Penumpang yang turun ada 153 orang, kami lakukan pemeriksaan satu per satu, dan ditemukan 3 pria membawa senjata tajam, MS (41), SU (42), SA (30)” jelas Kapolsub Sektor Pelabuhan Dede, Iptu Arifin Mahmud SH kepada Tribratanews, (20/6).

Iptu Arifin menjelaskan bahwa pada pemeriksaan ini, 6 orang anggotanya dibantu oleh personil TNI AL Tolitoli, “Kami dibantu 3 personil Lanal, 13 personil Tim Terpadu Angkutan Laut Lebaran 2017, dan 4 personil Satres Narkoba Polres Tolitoli”.

“Giat yang dilaksanakan adalah melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dan pemeriksaan terhadap penumpang yang tiba ataupun berangkat”, imbuhnya.

Penangkapan Narkoba jenis Sabu yang ditangkap di pelabuhan Dede Tolitoli beberapa waktu yang lalu juga membuat Polres Tolitoli lebih memperketat pengawasannya, dengan mengerahkan personil Satres Narkoba di tempat-tempat rawan beredarnya narkoba, termasuk pelabuhan Dede.

IMG-20170620-WA0436

Kembali ke tempat pemeriksaan, Iptu Arifin menjelaskan bahwa pemeriksaan terhadap Narkotika tetap dilakukan, “Satres Narkoba melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang yang dicurigai membawa Narkotika, dengan hasil belum ditemukannya Narkotika”, jelas Iptu Arifin, 19.20 WITA.

Perlu diketahui juga bahwa personil KPPP Dede saat ini masih stand bye atau berjaga di pelabuhan Dede menunggu 80 orang yang akan barangkat pada pukul 23.00 WITA agar tidak membawa hal-hal yang tidak diinginkan.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password