Jamin Keamanan dan Kelancaran Mudik 2017, Polres Tolitoli Tempatkan 7 Pos Pelayanan

Tribratanews.polri.go.id – Poldasulteng, Jajaran Polda Sulteng melakukan Operasi Ramadniya Tinombala 2017, termasuk Polres Tolitoli, dan terhitung mulai tanggal (18/6) sampai (4/7) dalam rangka mendukung ketertiban, kelancaran, keselamatan dan pelayanan mudik Idul Fitri 2017 ini.

Kapolres Tolitoli, AKBP M. Iqbal Alqudusy SH SIK mengatakan, Pada operasi yang digelar selama 16 hari ini, pihaknya mengerahkan 56 personil yang akan ditempatkan di 2 Pos Pengamanan, dan 5 Pos Pelayanan di Kabupaten Tolitoli.

Posisi pos pam yakni di luar perkotaan adalah di desa Sony kecamatan Dampal Selatan, desa Kayulompa kecamatan Basidondo, dan desa Sandana kecamatan Galang. Juga terdapat 4 Pos di dalam kota, Pos Pam Bumi Harapan, Pos Pam Malosong, dan Pos Yan Tambun.

“Tiap Posko diberi nama dengan nama lokasi pos itu, dan terdapat 9 sampai 10 personil Polres yang ditempatkan di pos untuk mengamankan kawasannya. Pos juga bisa dimanfaatkan oleh pemudik untuo beristirahat apabila lelah di perjalanan”, terang Kabag Ops Polres Tolitoli, Kompol H. Amir SH MH, Selasa, (20/6).

Seperti diketahui terangnya, dengan kondisi jalan Palu ke Tolitoli yang memakan waktu 8 sampai 10 jam, Pos yang ditempatkan di desa Sony kecamatan Dampal Selatan merupakan titik lelah para pengendara, sehingga bisa dimanfaatkan untuk beristirahat.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password