Mudik Aman, Gabungan Sat Narkoba dan Pemerintah Adakan tes Urine dadakan

Tribratanews.polri.go.id – Tanjungpinang, Sebanyak 55 orang yang terdiri dari Nakhoda dan ABK (Anak Buah Kapal ) Pelabuhan SBP ( Sri Bintan Pura ) dilakukan pemeriksaan tes Urine di kantor Karantina Pelabuhan SBP Tanjungpinang,selasa (20/6/2017) pagi.

image Dalam pemeriksaan tes urine ini tergabung dari beberapa Instansi Pemerintah antara lain,Sat Res Narkoba,BNN Kota, Polsek Pelabuhan SBP, BAC,KSOP, Dinkes dan Karantina serta staf Pelindo SBP Tanjungpinang.

imagePemeriksaan ini bertujuan meminimalisir resiko kecelakaan serta keselamatan bagi para Nakhoda Kapal , ABK dan yang lebih utama para penumpang yang akan menggunakan jasa transportasi laut untuk mudik Lebaran Idul Fitri 1438 H .

Selain itu, pemeriksaan tes urine ini juga bertujuan mengurangi peredaran Narkoba yang masuk maupun keluar dari Pelabuhan SBP, Ujar Kasat Narkoba AKP JAIS dalam wawancara singkat di kantor Karantina Pelabuhan SBP.

Ditempat yang sama Kapolsek Pelabuhan SBP Kompol Darmawan, SH juga mengatakan sangat mengapresiasi pemeriksaan tes urine yang dilakukan oleh team gabungan kepada seluruh Nakhoda dan ABK kapal penumpang , banyak nyawa akan terselamatkan apabila Nakhoda dan para ABK terbebas dari penyalahgunaan Narkoba, keselamatan kenyamanan dan keamanan para penumpang akan lebih dapat dirasakan oleh para pengguna jasa transportasi laut, ujarnya.(*)

 

 

Penulis : Arif Budiman
Editor : Umi Fadilah
Publish : Werdhi Faisal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password