Polres Banyumas : Tingkatkan Profesional dan Modernisasi Command Center “Parama Satwika” Smile Police Siap di Gulirkan

Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat tak terbatas oleh ruang dan waktu yang sering disebut dengan istilah Teknologi Informasi. Istilah “teknologi informasi” secara umum dapat diartikan berupa teknologi apapun yang dapat membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengkomunikasikan dan menyebàrkan kabar ataupun informasi.

Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi, Polda Jawa Tengah baru-baru ini meluncurkan Aplikasi Sistem Management Informasi Laporan Elektronik (SMILE POLICE). Aplikasi ini bisa diakses melalui hp android dengan terlebih dahulu mendown load aplikasi tersebut.

whatsapp-image-2017-01-07-at-19-44-595

Menyikapi hal tersebut Kepolisian Resor Banyumas melaksanakan kegiatan sosialisasi Aplikasi Command Center  Parama Satwika Smile Police yang merupakan terobosan kreatif dari Polda Jawa Tengah, langsung dari ruang Command Center Polres Banyumas, Jumat (6/1).

Polres Banyumas  melaksanakan sosialisasi dan pelatihan tentang Command Center Parama Satwika Smile Police kepada perwakilan anggota  Polres yang di tugaskan untuk mengawakinya yang dipimpin langsung oleh Kapolres  Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K.,  M.Hum.

Aplikasi tersebut merupakan langkah menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya yakni sesuai dengan Program pimpinan bapak Kapolri Jendral Tito Karnavian. Didalam aplikasi tersebut berisi program antara lain E-Learning, E-Bhabin, Trust, E-Complaint, Panic Button, E-Office dan Public Service.

Khusus Smile Police yang diluncurkan oleh Polda Jateng, secara internal sudah diadakan sosialisasi dan pelatihan ditingkat Polda Jateng.

“Hari ini kita tindak lanjuti ditingkat Polres untuk selanjutnya disosialisasikan kepada warga masyarakat.”, terang Kapolres.

Disampaikan Kapolres bahwa Polisi harus dapat hidup pada zamannya. Zaman sekarang merupakan era teknologi informasi jadi anggota harus melek dan harus mengikuti perkembangan dunia teknologi informasi.

“Aplikasi ini sudah terhubung secara langsung oleh GPS Polda Jawa Tengah. Jadi apapun kegiatan yang dilaksanakan oleh pengguna akan terbaca oleh pihak Polda Jawa Tengah. Penggunaan aplikasi ini juga dibutuhkan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah khususnya masyarakat Kabupaten Banyumas, agar masyarakat mengetahui sistem penggunaan dan pemanfaatannya apabila hal ini tidak disosialisasikan kepada masyarakat maka aplikasi ini atau trobosan kreatif ini tidak akan berjalan. Commad Center Parama Satwika Smile Police dalam waktu dekat akan di sosialosasikan kepada seluruh personil Polres Bnayumas.”, tegas Kapolres.

 

 

(Humas Polres Banyumas Polda Jawa Tengah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password