Mobil Rental Dibawa Kabur, Pasutri Nekat ini Ditangkap

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Sepasang suami istri, beinisial ST dan SM, warga desa Slawe Kecamatan Watulimo harus berurusan dengan pihak berwajib setelah dilaporkan oleh Isnaeni yang merupakan tetangga satu desa. ST dan SW dilaporkan ke Polsek Watulimo setelah membawa kabur mobil Avansa No. Pol AG 750 YC.

Cerita berawal saat ST menyewa kendaraan untuk dibawa ke Jakarta dengan alasan menagih utang kepada rekanannya. Tanpa curiga korban menyetujui dengan perjanjian masa sewa 10 hari dengan biaya 300 ribu rupiah per hari, (10/5).

Setelah lewat 10 hari korban menanyakan kepada ST tentang keberadaan kendaraannya, namun ST selalu beralasan. Merasa dipermainkan, korban pun melaporkan ke Polsek Watulimo, (14/06). Unit Reskrim Polsek Watulimo pun bergerak mengumpulkan informasi terkait keberadaan ST dan SM. Selang 2 hari kemudian ST dan SM berhasil ditangkap di Serang Banten.

PS Kanitreskrim Polsek Watulimo Bripka Sugik Widiyanto,SH menerangkan, sebelum diamankan kendaraan tersebut sempat digadaikan kepada seseorang seharga 20 juta rupiah yang saat ini masih DPO.

“Keterangan dari ST dan SM, uangnya akan digunakan untuk ritual menarik uang gaib” ujar Bripka Sugik saat press release di Mapolres Trenggalek, Selasa (20/06).

Kasubbaghumas Polres Trenggalek Iptu Supadi, SH menuturkan, barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas diantaranya, surat keterangan dan foto copy BPKB kendaraan atas nama korban, serta 1 unit mobil Avansa Nopol AG 750 YC.

“Kepada tersangka kami jerat pasal 372 jo 378 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun” pungkas Iptu Supadi.

Penulis : Ady / Res Trenggalek Jatim
Editor : Umi Fadilah
Publish : Handoko / Res Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password