Irwasum Mabes Polri Supervisi di Polda Jawa Timur

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jawa Timur, Irwasum Mabes Polri supervisi di Polda Jatim. Giat ini dihadiri Irwasda Polda Jatim Kombes Wahyudi Hidayat, Karo Ops Polda Jatim Kombes Herry Sitompul, Karo SDM Polda Jatim Kombes Nugroho Slamet Wibowo, dan beberapa Pejabat Utama, Selasa (20/6/2017).

Karo Ops menyampaikan beberapa titik rawan kemacetan seperti simpang mengkreng, yakni persimpangan penghubung Kabupaten Jombang , Nganjuk ,dan Kediri. Untuk mengantisipasi agar dapat mengurangi kemacetan, disiapkan petugas untuk mengatur di titik rawan kemacetan. Selain petugas mengatur di beberapa titik rawan macem , arus kendaraan dari Surabaya yang akan menuju Kabupaten Nganjuk maka petugas mengalihkannya untuk lewat Jalan Tol Jombang – Kertososno.

Selain mengurai kemacetan yang akan terjadi di lintas darat, Polda Jatim yang dibantu dengan Polres Banyuwangi akan mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan yang berlebih. Polres Banyuwangi bersama instansi lain yang bersinggungan dalam pelayaran telah menyiapkan kantong parkir apabila kendaraan menumpuk saat arus balik nanti. Kantong parkir itu akan dipergunakan jika area dalam parkir Pelabuhan ASDP maupun Landing Craft Machine (LCM) Ketapang telah penuh.

Jika pelabuhan krodit karena areal parkir dalam pelabuhan penuh maka aparat akan mengalihkan kendaraan dari jalur selatan melalui jalan lingkar Ketapang. Sebaliknya, kendaraan dari arah utara yang tidak menuju Bali akan diarahkan di jalan yang sama. Khusus yang menuju Bali akan diberlakukan satu jalur sehingga tidak terjadi macet total.

“Untuk pengamanan giat Operasi Ramadniya, selain dari satker masing masing , juga diperbantukan dari Sat Brimobda Polda Jawa Timur dan Personel BKO Sabhara” ujar Karo Ops Kombes Herry Sitompul.

Sebelum menutup Supervisi, Irwasum menyampaikan untuk pengamanan Operasi Ramadniya jangan hanya di fokuskan pada permasalahan lalu lintas. “Dalam giat Operasi ini, jangan hanya difokuskan pada permasalahan lalu lintas. Permasalahan kriminal seperti penjarahan rumah kosong harus kita antisipasi, juga kemungkinan bencana alam turut kita perhatikan,” tutup Irwasum.

Penulis : Andri

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password