SPN Batudaa Resmi Dibentuk dan Disahkan Sebagai SPN Polda Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Setelah sekian lama Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH berusaha membangun SPN di Gorontalo, akhirnya Kapolri mengeluarkan surat keputusan dan pengesahan sekolah polisi negara (SPN) kepolisian daerah Gorontalo.

Surat keputusan ini berdasarkan Keputusan Kepala Negara Republik Indonesia dengan Nomor : Kep/621/VI/2017.

 Hal ini juga dalam rangka kepentingan Polri di masa yang akan datang, khususnya pemenuhan sarana pendidikan dan latihan calon anggota Polri, pembinaan, penambahan dan peningkatan kemampuan personil Polri yang berkualitas sehingga terlaksanakan tugas pokok Polri sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat.

Menanggapi hal ini, Kapolda Gorontalo menyampaikan terima kasih kepada para pemerintah daerah, para Bupati, serta masyarakat yang turut membantu dalam pembangunan SPN di Gorontalo.

“Semoga dengan pembangunan SPN ini Polda Gorontalo akan merekrut polisi lebih banyak lagi, Polda Gorontalo juga sudah bekerja sama dengan pemerintah daerah baik kota maupun daerah untuk pembangunan SPN tersebut”, Ujar Kapolda.

Kapolda menambahkan “rencana pembangunan SPN, Kapolda meminta dukungan sepenuhnya dari masyarakat, karena SPN ini bukan milik Polda sepenuhnya, tapi juga milik dari masyarakat Provinsi Gorontalo.

index

Ditempat yang lain, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono SIK menyampaikan, apabila gedung SPN Gorontalo nantinya sudah dimanfaatkan akan berimbas pada perekrutan Polisi di daerah dengan standar kuota 250 orang.

“SPN ini juga akan memberikan dampak baik terhadap masyarakat Gorontalo khususnya generasi muda” tambah Wahyu.

1

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password