Minimalisir Kecelakaan, Kasatlantas Polres Pulang Pisau Pasang Scotlight

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng, Kerusakan jalan di jalan Trans Kalimantan khususnya di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalteng mendekati puncak arus mudik lebaran hari Raya Idulfitri 1438 H masih banyak terlihat. Hal itu diketahui dari survei yang dilakukan Kasatlantas Polres Pulang Pisau dan anggotanya di Jalan Trans Kalimantan Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (20/06/2017) pukul 10.00 WIB.

IMG-20170620-WA0038

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Dedy Sumarsono, S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas AKP. Roy A. Tambunan, S.P., S.I.K. kepada tribratanews.polri.go.id mengatakan, setelah dilakukan survei dan diketahui beberapa titik jalan yang rusak maka akan segera dilaporkan ke Dinas PU Kabupaten Pulang Pisau.

 

“Faktor terjadinya kecelakaan tidak hanya disebabkan oleh faktor manusia, infrastruktur jalan juga merupakan salah satu faktor terjadinya kecelakaan di jalan raya,” ujar Kasatlantas.

 

Peristiwa kecelakaan yang akhir-akhir ini terjadi di wilayah hukum Polres Pulang Pisau banyak terjadi akibat rusaknya jalan.

 

“Komposisinya memang kecil, namun kecelakaan di Jalan Raya yang disebabkan karena faktor infrastruktur jalan rusak dan berlubang bisa membuat korban meninggal dunia,” katanya.

 

Dalam surveinya, AKP Roy juga menemukan rambu-rambu lalulintas yang tertutup pohon maupun tumbuhan lain sehingga ia dan anggotanya berinisiatif untuk membersihkan, sehingga pengguna jalan yang melintas bisa lebih mudah melihat rambu-rambu tersebut.

 

Selanjutnya, Kasatlantas dan anggotanya juga memasang scotlight yang bisa memantulkan cahaya pada daerah rawan kecelakaan dan tikungan sehingga terlihat oleh pengendara yang melintas dan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas.

IMG-20170620-WA0039

Penulis : Sudarto / Polres Pulpis

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password