Antisipasi Kemacetan dan Kejahatan di Jalan Raya, Polres Bangkalan Bentuk Tim Sakera

WhatsApp Image 2017-06-20 at 12.44.24

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Pemandangan yang biasa terjadi dalam situasi menjelang Hari Lebaran Idul Fitri adalah terjadinya kemacetan panjang karena padatnya volume kendaraan yang melaksanakan mudik ke kampung halaman. Untuk mengantisipasi gangguan seperti kemacetan dan kejahatan Kapolres Bangkalan melaunching Tim Sakera, Selasa (20/6/2017) pukul 08.30 WIB.

Sakera yaitu Tim Reaksi Cepat untuk mengurai kemacetan dan kejahatan di jalan Raya, untuk mengakomodasi semangat dari seorang pahlawan Madura yang tidak tercatat sebagai pahlawan Nasional namun eksistensinya diakui oleh masyarakat Madura.

WhatsApp Image 2017-06-20 at 12.44.25Tim Sakera terdiri dari Satsabhara 6 (enam) personil, Satlantas 7 (tujuh) personil dan Satreskrim 7 personil. Untuk tim Sakera Satsabhara menggunakanTrail Dinas 250 CC, Satlantas menggunakan kendaraan sepeda Yamaha N Max 250 CC dan Satreskrim menggunakan kendaraan sepeda motor Trail KTM 250 CC yang bahan bakarnya didukung penuh selama kegiatannya.

Dalam kesempatan lain Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M. Ridha, SIK, SH, MH menjelaskan bahwa tugas pokok Tim Sakera Satsabhara yakni melakukan patroli hunting system mencari dan mencegah timbullah kerawanan 3C (curat, curas dan curanmor) dan mengurai kemacetan arus lalin, melakukan tindakan Kepolisian terhadap setiap pelaku kejahatan serta bersikap Quick Response yaitu segera mendatangi lokasi kejadian.

Tim Sakera Satlantas melakukan patroli hunting system mencari dan mencegah titik kerawanan 3C dan mengurai kemacetan arus lalin, melakukan rekayasa lalu lintas, melakukan tindakan Kepolisian terhadap pelaku kejahatan serta Quick Response datang ke lokasi kejadian. Sedangkan. Sedangkan Tim Sakera Satreskrim yakni melakukan patroli hunting system sasaran utama mencegah dan menindak tegas para pelaku kejahatan jalanan (street crime), melakukan back up kegiatan personil polisi berseragam, Quick Response datang ke lokasi kejadian, serta melakukan tindakan kepolisian terhadap pelaku kejahatan.

“Saya minta jika terjadi kemacetan dan gangguan kamtibmas di jalur mudik, Tim Sakera harus cepat bergerak ke lokasi dengan tingkat kordinasi yang tinggi, ” Ujar AKBP Anis putera kelahiran Aceh itu.

Penulis : Bidarudin
Editor : Umi Fadilah
Publish : Nenny/Hendra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password