Amankan Jalur Mudik, 137 Personil Polres Pangkalpinang Di Kerahkan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pangkalpinang Babel – Menyambut Bulan Suci Ramadniya 1438 H, Kepolisian Resor Pangkalpinang menggelar Operasi Kemanusiaan kewilayahan dengan Sandi Operasi Ramadniya 2017, sekitar 137 (seratus tiga puluh tujuh) personil Polres Pangkalpinang diturunkan untuk mengamankan Hari Raya idul Fitri 1438 H, pengamanan itu sendiri dilaksanakan selama 16 hari dari H – 7 dan H + 7 hari raya Idul Fitri 1438 H.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Noveriko A Siregar mengatakan, Gelar Pasukan Polres Pangkalpinang bergabung dengan Polda Kep. Bangka Belitung senin 19/06/2017,”ungkap Kapolres.

WhatsApp Image 2017-06-19 at 21.09.39

Setelah selesai Upacara Gelar pasukan seluruh personil Polres Pangkalpinang yang terlibat pengamanan Operasi dengan Sandi Ramadniya 2017 langsung bergeser menempati Pos-pos yang telah ditempatkan, dalam hal ini Polres Pangkalpinang menempatkan personilnya di 4 (empat) Pos diantaranya 2 (dua) Pos Pelayanan dan 2 (dua) Pos Pengamanan, 2 (dua) Pos Pelayanan tersebut diantaranya Pos Bandara Udara Depati Amir Pangkalpinang dan Pos Pelabuhan Penyeberangan laut Pelabuhan Pangkal Balam pangkalpinang, untuk Pos Pengamanan di antaranya Pos Pengamanan di jalan Raya pangkalpinang – Sungailiat tepatnya di dekat terminal Selindung dan Pos Pengamanan di Pusat Perbelanjaan Ramayana dan Bangka Trend Center (BTC) Pangkalpinang.

Kapolres Pangkalpinang juga menyampaikan bahwa ada 3 (tiga) pesan dari bapak Presiden Republik Indonesia dalam rangka perayaan Idul Fitri 1438 H diantaranya memelihara stabilitas pangan, pengamanan selama perayaan Idul Fitri dan pengamanan arus mudik dan arus balik,”ungkap Kapolres Pangkalpinang AKBP Noveriko A Siregar saat di hubungi anggota tribratanews Biro Pangkalpinang melalui whatsapp.

Ditambahkan juga, bahwa Kepolisian Resor Pangkalpinang telah bersinergi dengan stakeholder dengan mendirikan posko bersama yang terdiri dari Polri, TNI, kesehatan, Senkom, Basarnas, Pramuka serta Instansi Lainnya di 4 (empat) Pos tersebut,”terang Kapolres.(*)

Penulis : Fauzi Pkp

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Fauzi Humas Res Pkp

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password