Tradisi Pasar Juadah di Bulan Ramadhan, Menjadi Prioritas Pengamanan Polsek Jawai

Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar-polres sambas. Cuaca yang kurang mendukung karena turunya hujan rintik tidak menyurutkan tim patroli Polsek Jawai dalam melaksanakan kegiatan Monitoring dan Pengamanan Pasar Juadah di Pasar Sentebang Kec.Jawai Kab.Sambas, Senin (19/06/2017) sekira Jam 15.20 Wib.

Dalam hal ini kapolsek Iptu Prambudi memerintahkan Aiptu Endro.S selaku Ka Spk Polsek Jawai pada hari ini bersama dengan Aipda Ceko selaku Ka Jaga, untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring di Pasar Juadah.

Kegiatan patroli dengan sasaran pasar juadah kali ini memang dilaksanakan setiap hari oleh polsek jawai secara bergantian oleh anggota piket. Kegiatan ini dilaksanakan menjelang waktu berbuka puasa dimana masyarakat yang menjalankan ibadah puasa selalu mencari makanan pembuka sambil ngabuburit untuk menunggu datangnya waktu Sholat Maqrib.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban arus lalu lintas pada sore hari, karena disinyalir banyaknya masyarakat melakukan ngabuburit sambil berburu makanan penbuka untuk menghabiskan waktu, sehingga arus lalu lintas harus tetap terjaga agar berjalan aman dan lancar,”tegas Aiptu Endro.

Penulis : Cahyo
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publis : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password