Masyarakat Grobogan Diminta Waspadai Peredaran Uang Palsu

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Kepolisian Resor Grobogan, Jawa Tengah meminta masyarakat di daerah ini untuk mewaspadai kemungkinan adanya peredaran uang palsu menjelang Lebaran 2017 ini. Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM, di Grobogan, Selasa (20/6/2017) menyatakan berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya saat mendekati lebaran, di wilayah lain banyak ditemukan peredaran uang palsu.

“Karena itu, kami meminta masyarakat lebih waspada, dan jika ditemukan adanya peredaran uang palsu hendaknya segera dilaporkan kepada petugas terdekat,” katanya pula.

Kapolres menjelaskan, selama ini di Kabupaten Grobogan memang belum ditemukan adanya peredaran uang palsu, baik oleh petugas maupun berdasarkan laporan dari masyarakat. Hanya saja, ujar dia, upaya antisipasi dengan cara meningkatkan kewaspadaan harus terus dilakukan.

“Caranya tentu melakukan 3M, yakni meraba, melihat dan menerawang uang yang kita pegang atau kita peroleh dari orang lain,” katanya lagi.

Kapolres menjelaskan, jika dilihat dari sisi letak daerah, Kabupaten Grobogan sebenarnya memiliki potensi dalam peredaran uang palsu karena merupakan jalur tengah antara Semarang – Sragen – Kudus – Pati dan Blora serta Boyolali.

Humas Polres Grobogan sebar Stiker Himbauan Tentang Kewaspadaan Uang Palsu
Humas Polres Grobogan sebar Stiker Himbauan Tentang Kewaspadaan Uang Palsu

Sementara menanggapi hal tersebut, Paur Humas Aiptu Teddy mengatakan, “jajaran Subag Humas mulai kemarin telah menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat, baik melalui siaran radio, maupun media online sebagai bentuk antisipasi dini,” kata Aiptu Teddy.

“Segera laporkan ke Kepolisian terdekat bila mengetahui Pelaku atau uang palsu, karena hal ini dapat segera ditangani Polisi,” Pungkas Teddy.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password